Dahsyatnya Nedera Pada Hari Kedua Popcon Asia 2013 di Booth Vandaria

Vandaria mengusung novel terbarunya, Nedera, Negeri Kegelapan, pada hari kedua Popcon Asia 2013. Di booth 63-65 pada pukul 13.30 sudah tampak penulis Nedera, Alexia Chen, yang baru saja mendarat dari Pontianak. Alexia hadir untuk membintangi bedah buku Nedera bersama editornya, Salahuddien Gz dari Penerbit Dolphin. Bedah buku dimoderatori oleh Melody Violine dan berlangsung selama sekitar satu jam.

Pada bedah buku Alexia mengaku sudah lama ingin menulis tentang pembasmi iblis. Oleh karena itulah Alexia memilih konflik kedatangan deimos dan remaja-remaja yang berusaha mengalahkan mereka dalam Nedera. Diakuinya pula bahwa ide cerita Nedera bersumber dari pengalamannya pribadi yang dapat merasakan aura kegelapan seperti Lyse.

Salahuddien Gz, editor Nedera, mengungkapkan kekagumannya kepada tulisan Alexia. Ketika draft pertama sampai di tangannya, Salahuddien merasa Nedera sudah siap terbit. Namun, Penerbit Dolphin ingin menjadikan Nedera karya terbaik. Jadi Nedera dipoles berkali-kali hingga Dolphin bangga meluncurkannya seperti sekarang.

Bedah buku Nedera menjadi kegiatan utama di booth Vandaria hari ini.

Dua pembaca Vandaria sudah mendapatkan Nedera lebih dulu melalui kuis yang diadakan di twitter @vandariasaga. Abe Mitsuteru dari Well+Done menikmati Nedera berkat adegan-adegan pertarungan yang intens. “Petualangan yang seru,” ungkap Abe. Ilham Malik Abdul dari Bogor menyukai karakter Rococo, serigala peliharaan Lyse dan Leofric Tordynn dalam Nedera, yang memberikan kejutan pada klimaks cerita.

Seusai bedah buku, Alexia ramai dimintai tanda tangan untuk novel debutnya ini. Karena Alexia bertempat tinggal di luar pulau Jawa, jelas ini kesempatan emas bagi para penggemar Vandaria.

Kesempatan emas: Abe Mitsuteru meminta tanda tangan Nedera dari Alexia Chen.

Selain Alexia, Fachrul R.U.N. kerap didatangi Vandarian yang menginginkan tanda tangan mereka. Salah satunya adalah @Veroze yang datang dari Bali. Hans J. Gumulia juga dicari-cari oleh Vandarian dan siap dengan kartu-kartu dua tokoh dari Chronicles of Elir.

@Veroze bertemu Fachrul R.U.N. dilatari ilustrasi tokoh yang akan muncul pada kisah Vandaria berikutnya.
Di tengah kesibukannya bekerja, Erick dari Jakarta meluncur ke JCC Senayan untuk menagih janji Hans J. Gumulia.

Berakhirnya bedah buku dan booksigning tidak membuat booth Vandaria sepi. Dua meja Arkana kerap penuh dengan para pemain yang mempersiapkan diri untuk Turnamen Terbuka Arkana pada hari ketiga Popcon Asia nanti.

Felix Adrianto, salah seorang pengembang Arkana, sedang memberikan tips permainan kepada calon-calon peserta Turnamen Arkana.

Jam puncak Popcon Asia 2013, Sabtu jam 6 sore, diisi oleh Vandaria Internasional di Popcon Stage. Konferensi Pers ini dibuka oleh pertunjukan musik dari band Ciel Animé. Band pengusung J-Pop ini bubar setahun lalu. Pertunjukan mereka di Konferensi Pers Vandaria Internasional merupakan pertunjukan pertama mereka setelah berkumpul kembali. Christian Febrianto (gitar dan vokal) merasa Popcon Asia adalah event yang paling sesuai dengan semangat mereka. Vandaria dan kisah-kisah fantasinya pun dirasakan oleh Christian dan kawan-kawan sangat cocok dengan jiwa musik mereka.

Ciel Animé dan Vandaria

Setelah Ami Raditya (kreator Vandaria Saga) memperkenalkan apa itu Vandaria, Salahuddien Gz dan Alexia Chen turut ke panggung untuk meluncurkan Nedera. Salahuddien mengumumkan komitmennya untuk bekerja sama melahirkan karya-karya fantasi terbaik (fantasi+) dengan Vandaria.

Kelahiran Nedera adalah wujud nyata dari komitmen Dolphin terhadap perkembangan sastra di Indonesia.

Konferensi Pers dilanjutkan dengan diskusi mengenai Vandaria Internasional. Inilah kali pertama Vandaria mengumumkan kerja samanya dengan Megindo, penerbit buku dan majalah terdepan di Indonesia. Anton Budiono, General Manager Vandaria Internasional, menyatakan misi Vandaria untuk go international. Anton juga menjelaskan beberapa langkah yang akan ditempuh oleh Vandaria Internasional untuk mewujudkan misi tersebut, salah satunya adalah dengan Libraria, aplikasi membaca digital. Wendy Chandra, CEO Megindo, percaya bahwa Vandaria mempunyai potensi untuk bersaing di tingkat dunia. Ciel Animé tampil lagi untuk menutup acara dengan lagu gubahan mereka, Nedera Main Theme.

Popcon Asia 2013 belum berakhir. Hari ini booth Vandaria akan menggelar Turnamen Terbuka Vandaria Arkana. Baik pemain Vandaria Wars atau pemain baru bisa bertarung di arena untuk memperebutkan hadiah merchandise Vandaria yang telah disiapkan. Segera datang dan daftarkan diri untuk ikut serta dalam turnamen perdana Vandaria Arkana.

Tiga dara cantik ini juga mempersiapkan diri untuk Turnamen Arkana dengan antusias.

SHARE
Previous article009-1 Live Action: the End of Begining, Adaptasi Manga Karya Ishinomori Bertema Dewasa
Next articleEvangelion 3.33, Epik Atau Hancur?
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).