Mushibugyou… Ayo Basmi Para Serangga!

Jika kamu mencari-cari anime apa yang kira-kira yang memiliki cerita dengan tema tradisional namun unik, Mushibugyou adalah jawabannya. Anime yang memiliki gaya gambar dan elemen unik dengan setting Jepang jaman Edo ini memang tidak terlalu terkenal, namun menurut saya anime ini justru memiliki kelebihan tersendiri. Mengusung cerita klasik bertemakan pejuang naif yang menyelamatkan penduduk kotanya, dan tidak ada intrik yang rumit seperti anime-anime saat ini membuat Mushibugyou menjadi tontonan yang sangat menghibur dan tidak membuat kamu tambah stress setelah menontonnya.

Bercerita tentang seorang samurai bernama Jinbei yang datang ke Edo menggantikan ayahnya yang dipanggil oleh Mushibugyou, Mushibugyou ini adalah sebuah kelompok yang terdiri atas ahli tarung yang ditugaskan untuk membasmi serangga-serangga raksasa yang sering muncul tanpa alasan di kota ini. Pada saat kedatangannya di Tokyo, Kotori yang seharusnya menjemput ayah Jinbei kaget ketika ia mendapati bahwa anaknya yang justru datang. Awalnya ia ragu dengan kemampuan Jinbei, namun setelah kejadian di mana Jinbei membasmi seekor serangga, dan ia pun dibantu oleh orang paling kuat di Mushibugyou, Kotori pun secara resmi menerima Jinbei sebagai anggota Mushibugyou.

Namun, siapakah orang yang memimpin Mushibugyou dan mengapa para serangga raksasa ini mendadak muncul dan meneror masyarakat? Semuanya dapat kamu saksikan di anime yang sudah mencapai episode ke dua belas ini!

[nggallery id=667]

Jinbei Tsukishima
Voiced by: KENN
Karakter utama kita yang penuh semangat, sangat naif dan sedikit tidak peka ini merupakan karakter yang mampu membawa senyum bagi orang-orang di sekitarnya. Jinbei memang tidak kuat, bahkan paling lemah diantara para anggota Mushibugyou, namun semangatnya yang tinggi justru membuatnya menjadi orang yang unik di dalam tim-nya. Jinbei awalnya tidak diakui oleh Mugai yang merupakan anggota terkuat di Mushibugyou, namun pada akhirnya Mugai-pun luluh dengan semangat cowok berbaju merah ini. Ia juga berteman baik dengan orang-orang di Edo.

Hibachi
Voiced by: Rumi Okubo
Seorang kunoichi yang memiliki keahlian menggunakan bom. Hibachi awalnya skeptif kepada Jinbei, namun setelah mengetahui niat baik samurai tersebut, hatinya pun luluh.

Shungiku Koikawa
Voiced by: Takuya Eguchi
Koikawa yang dijuluki Killer of 99 ini adalah orang yang sangat dihormati oleh Jinbei, karena ia memiliki kemampuan memotong apapun dengan sangat cantik dan rapi. Koikawa juga merupakan karakter yang sangat santai dan dekat dengan anggota-anggota di Mushibugyou. Ia juga merupakan tipe karakter yang basa-basi dan sebenarnya adalah seorang pemalu. Jinbei merupakan satu-satunya orang yang pernah melihat mukanya bersemu merah karena suatu hal di episode awal.

Tenma Ichinotani
Voiced by: Yū Serizawa
Karakter yang merupakan anggota paling muda di Mushibugyou ini sebenarnya adalah laki-laki onmyoji yang sangat berbakat, meski ia sebenarnya takut pada kelabang.

Kotori Matsunohara
Voiced by: Mamoru Miyano
Bawahan langsung dari Kuroageha yang mengerti detail tentang masa lalu anggota Mushibugyou ini sebenarnya sangat kuat.

Kuroageha
Voiced by: Megumi Han
Karakter yang awalnya sangat tertutup ini sebenarnya adalah Mushibugyou itu sendiri, meski sudah berada di depan matanya, Jinbei tetap tidak sadar bahwa dialah Mushibugyou dan ia pun akhirnya menutupi statusnya sebagai Mushibugyou khusus di depan Jinbei agar ia bisa lebih dekat dengan Jinbei. Ia merupakan salah satu dari karakter yang tertarik dengan Jinbei.


SHARE
Previous articleWorkshop Indonesia Punya Superhero Oleh Komikus Legendaris Hasmi!
Next articleReview Bima Satria Garuda Episode 2, Kemunculan Rasputin!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.