iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

iPhone baru dengan harga 3 jutaan? Banyak yang langsung tertarik, meskipun masih sekadar rumor. Dan yang penasaran seperti apa penampilannya, kamu bisa masuk ke dalam, ada detail seperti apa kira-kira penampilan iPhone versi murah tersebut.

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

iPhone baru dengan harga 3 jutaan? Banyak yang langsung tertarik, meskipun masih sekadar rumor. Beberapa penampakannya pun sudah terlihat, sampai perkiraan seperti apa desainnya. Kabarnya iPhone versi murah ini akan diluncurkan September lagi. Makin membuat kita penasaran, kemari beredar lagi foto dan juga video seperti apa penampilan iPhone murah tersebut.

Serangkaian foto dan video diklaim menunjukkan seperti apa desain iPhone murah tersebut (juga disebut sebagai iPhone 6), yang beberapa bagian spesifikasinya sudah diketahui belakangan, seperti layar 4-inchi (seperti iPhone 5), namun casingnya menggunakan bahan plastik, langsung menjalankan iOS 7, sensor kamera yang lebih kecil, prosesor yang juga dikurangi kecepatannya, tidak ada layar Retina, serta dengan desain yang mengingatkan pada iPod originalnya Apple. iPhone yang diperkirakan akan dijual dengan harga mulai 3 jutaan itu dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini (rumornya September), bersamaan dengan peluncuran iPhone 5S dan iPad mini 2. iPhone murah ini akan dijual dengan 6 - 8 pilihan warna. Yang sudah diketahui seperti hijau, kuning, merah, biru, dan juga yang standar seperti hitam dan putih.

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

Melihat perkiraan desainnya melalui foto-foto tersebut, apa kalian tertarik? Memperhitungkan harganya memang menarik. Namun sayangnya, foto dan video ini sekadar tiruan dari perusahaan China yang biasa memproduksi smartphone dengan desain tiruan dari produk resmi (akhir-akhir ini jamak disebut sebagai "super copy"). Adalah Techdy, yang menjadi sumber kehebohan kemarin, mereka mengklaim sudah memiliki iPhone murah ini, yang nyatanya hanya sekadar tiruan desain saja.

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

Tiruan desain iPhone murah tersebut ditawarkan dalam wujud smartphone Android murah yang mereka sebut dengan Basic Bear. Dan walaupun namanya cukup "basic", ternyata spesifikasinya tidak terlalu basic. Ada layar 4-inchi dengan resolusi 640 x 1136-pixel seperti iPhone 5, prosesor quad-core 1.7GHz dari chipset Snapdragon 600 (seperti yang digunakan pada HTC One dan Galaxy S4), 2GB RAM, internal storage 16GB, kamera utama 8-megapixel dengan LED flash, kamera depan 2-megapixel dengan keduanya memiliki kemampuan merekam video 1080p HD, ada opsi Qi wireless charging, baterai 2300 mAh, Android 4.2 Jelly Bean, serta harga jual yang juga sangat basic (bisa dikatakan tidak masuk akal juga untuk ukuran Snapdragon 600 dan 2 GB RAM), yaitu hanya US $199 saja, dengan 5 pilihan warna. Kamu bisa masuk toko mereka di sini untuk lebih jelasnya, serta melihat detail desain smartphone tersebut di sini.

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik Dibandingkan dengan iPhone 5.[/caption]

Oke, kali ini boleh dikatakan hanya tiruan. Namun kita juga tahu jika Apple memproduksi semua iPhone mereka di China, dan beberapa bocoran desain iPhone murah sebelumnya juga mirip dengan apa yang ditawarkan Techdy. Seandainya benar iPhone murah ini ada, bisa jadi desain akhirnya nanti ketika diluncurkan September mendatang memang sama seperti Basic Bear, yang penjualan pertamanya dimulai 31 Juli mendatang. Dan jika benar sama, material plastik yang digunakan pada foto-foto tersebut terlihat cukup baik, mirip polycarbonate pada tipikal smartphone Lumia atau HTC One X. Kemudian peletakan port dan speaker-nya pun mengingatkan pada iPhone 5, dan terlihat begitu mendetail untuk ukuran sebuah smartphone Android tiruan.

[nggallery id=670]

The Budget iPhone and The Basic Bear by Techdy

iPhone 5 Versi Murah Kembali Menampakkan Diri, Casingnya Terbuat Dari Plastik

Penampakan lain casing plastiknya:

http://youtu.be/44biradk84Y

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU