NIS America Siap Merilis Versi US Danganronpa, Danganronpa: Trigger Happy Havoc!

Danganronpa 1&2 Reload, kompilasi game Danganronpa dan Super Danganronpa 2: Sayonara Zetsubou Gakuen milik Spike Chunsoft akan dibawa ke Amerika Utara dan Eropa olehNISAmerica! Hmm, separuhnya saja sih alias game pertamanya saja.

NIS America mengkonfirmasikan hal ini pada acara Anime Expo yang diselenggarakan di Los Angeles. Mereka akan membawa Danganronpa 1 dalam Danganronpa 1&2 Reload untuk Amerika Utara dan Eropa dengan judul Danganronpa: Trigger Happy Havoc, yang akan dirilis untuk PS Vita di awal tahun 2014. Ini artinya kamu dapat memainkan versi revisi dari Danganronpa pertama yang aslinya dirilis untuk PSP, hanya saja sayangnya NIS America tidak memasukkan Danganronpa 2 di dalamnya.

Danganronpa: Trigger Happy Havoc mengisahkan Makoto Naegi, seorang cowok remaja yang biasa-biasa saja namun entah bagaimana bisa masuk ke dalam Hope’s Peak Academy, sebuah SMA prestisius yang hanya menerima murid-murid “super” alias berbakat. Tapi ketika dia dan teman-temannya terjebak di dalam SMA tersebut, mereka dihadapkan dengan kenyataan yang menyebabkan mereka harus bisa bertahan hidup di dalamnya, sambil mencari tahu dalang di baliknya.

Berikut adalah skenario utama Danganronpa: Trigger Happy Havoc.

Hope’sPeakAcademyadalah rumah bagi para murid SMA terbaik di seluruh Jepang, dan menjadi harapan besar bagi generasi masa depan. Tapi harapan tersebut tinggallah harapan, ketika Makoto Naegi dan teman-temannya mengetahui diri mereka ditawan di dalam sekolah tersebut, terisolasi dari dunia luar dan diharuskan mematuhi peraturan dari beruang kecil berwarna hitam putih, Monokuma.

Monokuma menempatkan para murid tersebut untuk saling membunuh satu sama lain, menjanjikan kebebasan bagi siapapun yang berhasil membunuh salah satu teman sekelasnya tanpa diketahui yang lain. Tentu saja Naegi tidak ingin hal tersebut terjadi, dan membuat dirinya penasaran untuk menguak siapakah Monokuma sebenarnya, dan kenapa dirinya bisa ikut terseret. Tapi hati-hati dengan apa yang kamu inginkan, karena tidak ada yang jauh lebih mematikan daripada kebenaran…

Ada tiga fitur utama dalam Danganronpa: Trigger Happy Havoc, yang dijelaskan oleh NIS America sebagai berikut. Pertama adalah Daily Life, Deadly Life, di mana kamu terperangkan dalam sekolah dan murid-muridnya dipaksa untuk saling membunuh satu sama lain. Kamu harus melakukan investigasi dari beragam kejadian yang ada, mencari petunjuk, dan berbicara dengan teman-teman sekelasmu untuk mencoba menguak misteri dari tiap kejadian brutal di sini.

Kedua adalah Mock Trial, di mana Monokuma akan bertindak sebagai hakim, juri, dan eksekutor saat kamu beradu argumen dengan para tersangka. Mengeluarkan petunjuk-petunjuk, mematahkan pernyataan dari tersangka, dan menguak kebohongan mereka. Ketiga adalah Popularity Contest, di mana kamu bisa meminta teman sekelasmu untuk membantu dalam setiap proses investigasi dan mendapatkan informasi. Dipadu dengan gameplay berbasis refleks dan aksi yang cepat dengan timing yang pas, membuatmu merasakan ketegangan tersendiri untuk menguak kebenaran di sini!

NIS America akan merilis Danganronpa: Trigger Happy Havoc untuk PS Vita pada kuartal pertama tahun 2014. Anime serial televisinya sendiri sudah mengudara di Jepang mulai tanggal 4 Juli 2013 kemarin.

[ Sumber : Danganronpa: Trigger Happy Havoc Official Website, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleTales of Xillia 2 Siap Dirilis di Barat Tahun 2014
Next articleRagnarok Online Hidup Kembali Sebagai MMO Web Based dalam Ragnarok Online: Prequel!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.