CEO Baru Zynga, Don Mattrick Ternyata Menginginkan Microsoft untuk Membeli Zynga!

Hari Senin, 8 Juli 2013 kemarin adalah salah satu hari terbesar dari mantan President of the Interactive Entertainment Business dari Microsoft, Don Mattrick. Mengapa? Ya, mulai kemarin, sosok Don yang kontroversial ini mulai menjalani aktivitas hari pertamanya di Zynga, perusahaan game sosial yang sering dikabarkan tengah kolaps ini. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Don memang sudah ditunjuk sebagai CEO dari Zynga, menggantikan peran dari Mark Pincus yang kini beralih menjadi Chairman of The Board of Director sekaligus juga Chief Product Officer.

Di hari pertamanya ini, Don sudah membuat sedikit sensasi di kantor barunya tersebut. Berbicara kepada Pincus, Don mengungkapkan bahwa Microsoft pernah ingin membeli Zynga pada tahun 2010 lalu! Dan sampai saat inipun, dikabarkan bahwa Don tengah berdiskusi dengan Pincus mengenai kemungkinan untuk menjual Zynga kepada Microsoft, termasuk juga jajaran game sosial mereka seperti FarmVille. Don mengungkapkan, bahwa alasan Microsoft ingin membeli Zynga adalah untuk menambahkan jajaran game sosial ke dalam Xbox, baik Xbox 360 maupun Xbox One nantinya. “Ide ini didasari untuk mendukung deretan game Xbox dengan game sosial yang bisa menambah jutaan pengguna di Facebook setiap minggunya,” tulis Bloomberg yang melaporkan keinginan Don ini.

Sebuah alasan yang masuk akal mengingat sampai saat ini Xbox Live belum memiliki game Free to Play satupun yang bisa dimainkan. Namun, saat ini mereka tengah menyiapkan game pertama yang menganut sistem tersebut, World of Tanks yang untuk pertama kali bisa dimainkan oleh para pengguna Xbox 360. Dengan kehadiran Don sebagai CEO di Zynga dan juga keinginannya tersebut, bukan tidak mungkin akan memperlebar jalan Microsoft untuk mengakuisisi Zynga, atau paling tidak bekerja sama guna menghadirkan game sosial di Xbox Live. Keuntungan bagi Zynga? Tentu saja ini adalah salah satu peluang terbaik bagi mereka untuk lepas dari status kolaps yang melanda saat ini.

Ingin tahu berapa gaji Don di Zynga? Kabarnya di tahun pertamanya ini, Don akan menerima gaji US $1 juta setiap bulannya plus bonus kontrak sebesar US $5 juta dan bonus tahunan US $2 juta. Jadi total dalam tahun pertama saja, Don menerima gaji sekitar US $19 juta. Wow!

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleNamco Bandai Ubah Tingkat Kesulitan One Piece: Romance Dawn Versi 3DS
Next articlePopCon Asia 2013: Profil Ankama Games, Perusahaan Game Ternama Asal Perancis!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.