Detail Para Penjahat di Guardians of the Galaxy Terungkap!

Hari ini muncul kabar terbaru dari salah satu film Marvel Phase Two, Guardians of the Galaxy, yang kini sedang menjadi pembicaraan hangat. Kalau sebelumnya, informasi yang keluar adalah tentang tokoh-tokoh utama anggota dari Guardians of the Galaxy, kali ini informasi yang muncul adalah tentang para penjahat utama yang nantinya akan berhadapan dengan Guardians of the Galaxy.

Meski di IMDB sendiri nama Benicio Del Toro, Lee Pace dan Karen Gillan masih dirahasiakan perannya, namun dikutip dari Den of Geek, ketiga aktor (dan aktris) tersebut dipastikan akan berperan sebagai Taneleer Tivan, Ronan the Accuser dan Nebula dalam Guardians of the Galaxy. Sekarang, yuk simak latar belakang masing-masing karakter tersebut berdasarkan alur cerita komiknya.

Benicio del Toro sebagai Taneleer Tivan

Taneleer Tivan
Tokoh pertama adalah Collector, karakter ini juga dikenal sebagai Taneleer Tivan. Awalnya tokoh ini dirumorkan akan diperankan oleh pemeran Thranduil dalam trilogi The Hobbit, Lee Pace. Namun kini, karakter tersebut diperankan oleh aktor pemenang Oscar, Benicio Del Toro.

Dalam alur cerita komiknya, tokoh ini merupakan salah satu karakter tertua di Marvel universe, yang sudah ada sejak miliaran tahun yang lalu. Asal-usulnya yang sebenarnya telah hilang di zaman kuno, meski ia adalah salah seorang pertama dari ras alam semesta yang hidup setelah Big Bang. Hidupnya hampir abadi, Collector menghabiskan ribuan tahun pertamanya bersama istri dan anak perempuannya di dunia yang tenang yang telah ia pilih sebagai tempat tinggalnya.

Ketika putri mereka tumbuh dewasa dan pergi meninggalkan mereka, istri Collector meninggal karena sebab misterius. Sebenarnya Collector tidak siap untuk mati, ia berpikir bahwa ia adalah makhluk abadi. Namun dalam meditasinya, ia menyadari bahwa faktor penting dalam keabadian adalah kemauan untuk hidup, dan istrinya telah kehilangan itu.

Bertekad untuk tidak menyerah pada penyakit istrinya, Collector pun merenung tentang apa yang akan ia lakukan untuk memberi makna dihidupnya, dan dalam visinya ia meramalkan akan ada makhluk yang memiliki kekuatan besar yang akan muncul satu hari nanti dan akan menghancurkan semua kehidupan di alam semesta.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, ia memutuskan mengabdikan hidupnya untuk mengumpulkan makhluk hidup dan artefak dari seluruh alam semesta yang ia kenal, dan membawanya ke tempat yang aman. Saat ini, Collector telah mengisi sepuluh museum dunia dengan artefak yang telah ia kumpulkan dari seratus ribu planet.

Lee Pace sebagai Ronan The Accuser

Ronan The Accuser
Seperti yang saya katakan sebelumnya, awalnya Lee Pace dirumorkan akan berperan sebagai Taneleer Tivan sebelum akhirnya ia dipasang sebagai pemeran Ronan The Accuser.

Ronan The Accuser lahir dalam salah satu keluarga aristokrat terkemuka Kree di Hala. Setelah menyelesaikan pendidikannya ia diterima di jajaran Accuser Corps, di mana pangkatnya naik secara cepat hingga akhirnya ia dipromosikan oleh Supreme Intelligence sebagai Supreme Public Accuser. Salah misi Ronan adalah untuk menghukum Fantastic Four setelah mereka mengalahkan Sentry yang tersisa di Bumi. Tapi ketika ia melakukan perjalanan ke Bumi dan menghadapi keempat jagoan tersebut, ia terpaksa menggunakan senjatanya sendiri pada dirinya sendiri.

Tak mampu melakukan misi balas dendam yang diperintahkan Supremor, Ronan akhirnya bergabung dengan Imperial Minister Zarek untuk menggulingkan Supremor. Sayangnya sebelum misinya berhasil, ia terlebih dulu dikalahkan oleh the Avengers. Kemudian Ronan pun membuat serangan lain terhadap Fantastic Four untuk memperoleh kepemilikan dari Universal Power Core dari rumah Uatu The Watcher.

Dengan bantuan kekuatan pikiran Invisible Woman, ia berhasil menembus kubah tetapi benda yang ia harapkan justru jatuh ke tangan salah seorang Fantastic Four. Dan setelah gagal melakukan misinya, Ronan pun akhirnya kembali ke posnya sebagai Supreme Public Accuser dan membantu Supremor untuk mengembangkan Kree yang mampu untuk tidak berubah menjadi Ruul.

Karen Gillan sebagai Nebula

Nebula
Tokoh ketiga adalah Nebula, karakter ini akan diperankan oleh aktris pemeran Amy Pond dalam serial TV Doctor Who, Karen Gillan.

Nebula merupakan tokoh yang paling ditakuti dibanyak sistem bintang karena aksi pembajakannya yang kejam, dan misinya adalah memiliki Sanctuary II, satelit yang mengitari matahari yang dibangun dan pernah digunakan oleh Thanos sebagai basis operasinya.

Suatu ketika Nebula pernah mengirimkan sekelompok kecil pasukan setianya ke Sanctuary II untuk memperbaiki mesin hyper-drive dan stasiun teleport, namun misi tersebut bertepatan dengan kedatangan Monica Rambeau (Captain Marvel) yang dikirim timnya, the Avengers, untuk menyelidiki.

Salah satu pelayan Nebula kemudian membawa satelit tersebut keluar dari sistem tata surya bersama dengan Captain Marvel di dalamnya dan menemui Nebula. Nebula berharap bisa menaklukkan kerajaan Skrull yang sedang kacau ketika diserang oleh si penghancur planet, Galactus.

Tak tahu bagaimana bisa kembali pulang, Captain Marvel akhirnya berpura-pura ikut dalam rencana Nebula tapi secara diam-diam membantu Skrull mengevakuasi pos-pos Nebula yang akan ia gunakan untuk menghancurkan. Di lain tempat, the Avengers pun menemukan lokasi dari Captain Marvel yang telah hilang dan bekerjasama dengan Skrull untuk melawan Nebula. Namun sebelum Avengers sempat menghadapi Nebula, ia dan planet Xander (planet tempat sekutu Avenger, Firelord) telah terlebih dahulu dihancurkan. Dalam pertempurannya melawan Nebula, Starfox yang adalah anggota Avenger dan juga merupakan saudara dari Thanos, mengetahui ternyata Nebula adalah cucu dari Thanos, dan merupakan keponakannya.

Itulah informasi tentang tiga karakter baru yang kabarnya akan muncul dalam film Guardians of the Galaxy nanti. Namun perlu dicatat bahwa sampai saat ini masih belum ada sinopsis resmi yang dikeluarkan oleh pihak studio. Jadi, simak terus update informasinya di Duniaku.

Disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi oleh Chris Pratt, Dave Bautista, Zoe Saldana, Michael Rooker, Ophelia Lovibond, Lee Pace, Glenn Close, Karen Gillan, Benicio Del Toro. Guardians of the Galaxy akan tayang pada 1 Agustus 2014.

Sumber: Den of Geek


SHARE
Previous articleMicrosoft Hadir Selama TGS 2013, Namun Tidak Akan Ada Xbox One di Jepang Tahun Ini
Next articleVersi Video Game Attack on Titan Akan Hadir Pada Tahun 2014!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.