Namco Bandai Ubah Tingkat Kesulitan One Piece: Romance Dawn Versi 3DS

Seperti yang kita tahu, RPG berbasis One Piece dari Namco Bandai, One Piece: Romance Dawn (OP: RD), akan di-port ke 3DS. Namco Bandai akan mengubah tingkat kesulitan versi port ini untuk memudahkan bagi para pemain belia.

OP: RD sendiri akan mengambil setting mulai dari kisah masa kecil Monkey D. Luffy, memulai petualangannya sebagai seorang bajak laut, hingga ke arc Marineford. Namco Bandai akan membuat penyesuaian dengan versi 3DS ini, mengingat versi aslinya dulu dirilis untuk PSP. Dua layar 3DS digunakan untuk memudahkanmu melihat peta di layar bawah. Dan juga kini Luffy memiliki kemampuan dash, sehingga semakin mudah untuk menjelajah beragam area sepanjang permainan.

Tingkat kesulitannya akan dikurangi, dalam hal kekuatan musuh dan fitur sintesis item-nya (mungkin musuh lebih mudah menjatuhkan materialnya? Bisa jadi demikian). Sehingga mereka yang masih berusia belasan tahun bisa memainkannya tanpa perlu takut untuk kesulitan meneruskan permainan, karena memang versi PSP-nya banyak dikeluhkan mengenai tingkat kesulitannya.

Dan juga pada acara Japan Expo di Perancis pada akhir pekan lalu, Namco Bandai Games Europe mengkonfirmasikan akan membawa game ini ke pasar Eropa. Tapi saat di acara lain setelahnya, yakni Anime Expo, Namco Bandai mengatakan tidak ada rencana untuk membawa game ini ke Amerika Utara. Sayang sekali ya?

Bandai Namco Games akan merilis OP: RD untuk 3DS di Jepang pada tanggal 8 Agustus 2013, dan versi Eropanya menyusul kemudian (dengan tanggal rilis yang belum dikonfirmasikan).

[ Sumber : Siliconera (2) ]