Star Wars Juga Akan Masuk ke Kingdom Hearts III?

Sutradara Kingdom Hearts III (KH III) sekaligus kreator dan desainer karakter serial KH, Tetsuya Nomura, mengungkapkan beberapa hal baru terkait game terbarunya tersebut. Beliau mengungkapkannya pada acara Japan Expo di Perancis pada akhir pekan lalu. Kabarnya, Star Wars juga akan masuk ke KH III! Benarkah demikian?

Sebagai seorang sutradara di KH III ini, beliau mengatakan bahwa dirinya terlibat lebih banyak dibandingkan proyek-proyek lainnya sejauh ini. Seperti yang kita tahu, baru beberapa waktu lalu Disney berhasil mengakuisisi kreator Star Wars, Lucas Arts, dan juga perusahaan komik ikonik Marvel. Nomura mengatakan bahwa akan jadi sangat bagus ketika franchise dari dua perusahaan tersebut bisa dimasukkan ke dalam KH III. ”Tapi ada banyak sekali peraturan dan pembatasan dari Disney, jadi kita tidak bisa benar-benar memasukkan semua orang yang kita inginkan.” Beliau menjanjikan ”beberapa kejutan” nantinya. Wow sepertinya menarik ya?

Ketika ditanya perihal Yoshinori Kitase, sutradara game dan produser Square Enix, yang ternyata penggemar franchise Star Wars, Nomura mengatakan ”Kita tidak menentukannya berdasarkan apakah Kitase-san menyukai Star Wars atau tidak, tapi kita telah membicarakan mengenai hal tersebut semenjak Star Wars menjadi konten milik Disney.” ”Saat mendengar beritanya (mengenai Disney yang mengakuisisi Lucas Arts), saya benar-benar seperti ”Wow! Wow!” Ya, akan sangat bagus jika kita bisa menambahkannya ke dalam KH III, tapi seperti yang saya bilang, akan ada banyak peraturan dan pembatasan dari Disney. Jadi lihat saja nanti.”

Kemudian Nomura ditanya mengenai mode multiplayer kooperatif yang mungkin bisa diimplementasikan dalam KH III ini. Beliau mengatakan bahwa serial KH selalu menjadi judul di mana Sora adalah karakter utamanya, namun mempertimbangkan bahwa KH III menjadi chapter terakhir dari serial utama KH yang bernomer, banyak penggemar berat serial KH yang ingin bermain sebagai karakter favorit mereka. Karena itu beliau mengatakan akan mempertimbangkannya. Beliau sekali lagi menjanjikan ”beberapa kejutan” di pengumuman berikutnya.

Square Enix akan merilis KH III untuk PlayStation 4 dan Xbox One dengan tanggal rilis yang belum dikonfirmasikan.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]