Assassin’s Creed IV: Black Flag Juga akan Hadir dalam Bentuk Manga!

Petualangan Edward Kenway dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag memang baru bisa kita nikmati bulan Oktober mendatang. Namun, sebelum beraksi di dunia game, Edward akan terlebih dahulu beraksi dalam media lain: Manga! Ya, hari ini salah satu majalah manga di Jepang, Jump mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menampilkan aksi Edward dalam bentuk manga di beberapa edisi majalah mingguan tersebut.

Sama seperti versi game-nya, manga ini akan mengambil setting kisah seputar protagonis utama dalam Black Flag, Edward Kenway yang harus terlibat dalam konflik antara Assassin dengan Templar, sekaligus juga menelusuri kehidupannya sebagai bajak laut yang hebat. Untuk versi manga ini, kisahnya akan ditulis oleh salah satu novelis sejarah Jepang, Yano Takashi dan akan digambar oleh manga artist Kenji Oiwa . Sebagai seorang novelis sejarah, Takashi dikenal sudah menghasilkan beberapa karya yang mengangkat sejarah Jepang seperti The Man who Broke the Tiger: Kiyomasa of the West dan juga sebuah buku yang mengisahkan karakter Date Masamune. Tentu saja, ini adalah tantangan baru bagi Takashi, untuk mengangkat sejarah bajak laut yang memang jauh dari spesialisnya sebagai penulis novel sejarah Jepang.

Sedangkan Kenji Oiwa adalah seorang artist yang selama ini kita kenal menggambar beberapa manga seperti Midas Eater dan serial komik Goth. Manga yang digambar oleh Kenji lebih banyak ditargetkan untuk pembaca remaja dengan mengangkat elemen psikologi yang sangat kuat. Duet Oiwa dan Takashi ini nantinya akan memulai mengerjakan manga Black Flag yang menurut rencana akan dirilis mulai edisi pertama September dari majalah Jump. Sedangkan versi game dari AC IV: Black Flag sendiri menurut rencana akan dirilis pada 29 Oktober mendatang untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U, lantas menyusul untuk PC beberapa minggu kemudian, serta untuk PS4 dan Xbox One.

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleAda Gintama dan Kagura di God Eater 2!
Next articleiPhone 5S Menantang Galaxy S4 Dengan Kemampuan Video Slow Motion 120 FPS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.