City Interactive Pastikan Alien Rage Dirilis September, Shooter Modern Bergaya Old-School

Tahun lalu developer serial Sniper: Ghost Warrior, City Interactive mengkonfirmaiskan sebuah shooter baru yang disebut Alien Fear. Tidak banyak yang diungkapkan selain beberapa artwork dari game yang dikembangkan menggunakan engine Unreal Engine 3 itu, dan akan dirilis tahun 2013 ini untuk PSN, XBLA dan PC. Kemudian pertengahan Mei 2013 lalu, mereka mengumumkan jika judul game tersebut diubah menjadi Alien Rage. Dan terakhir kemarin, City Interactive mengkonfirmasikan kapan game tersebut akan dirilis.

Alien Rage akan dirilis sebagai game digital untuk XBLA, PSN, dan PC pada 24 September nanti. Developer mengatakan jika game ini merupakan first-person shooting yang bergaya old-school (dengan ciri khas AI musuh yang cerdas, menyerang dari segala arah, sehingga memberi tantangan tinggi, musuh baru akan dikenalkan melalui cutscene sebelum kamu bisa melawannya), 14 level, 10 senjata epic yang memiliki dua mode penggunaan, banyak musuh berukuran besar (21 tipe musuh, dengan 8 diantaranya berukuran jumbo, dan setiap musuh memerlukan metode yang berbeda untuk mengalahkannya), dan untuk score-nya berbasis skill seperti yang mampu diberikan karakter selama bermain (seperti Bulletstorm, entah melalui skill shots, head shots dan akurasi menembak).

Beberapa unsur first-person shooter modern juga diperlihatkan di sini, seperti karaktermu hanya bisa membawa senjata yang terbatas, jadi harus memilih senjata apa yang mau dibawa ketika menemukan senjata baru, health karakter juga kembali terisi perlahan jika menjauhi aktivitas tembak-menembak, dan senjatamu akan sering membutuhkan reload karena kapasitas clip peluru yang minim. Dan yang akan memanjakan mata kita adalah grafisnya. Unreal Engine 3 mampu menampilkan banyak efek menarik, seperti efek partikel, debu beterbangan, dan ledakan ketika menghancurkan obyek diperlihatkan dengan sangat detail — untuk ukuran sebuah shooter yang dirilis secara digital download.

Settingnya sendiri berbasis asteroid di luar angkasa, yang dipenuhi dengan sumber daya berharga yang disebut “promethium.” Dan untuk menjaga agar sumber tersebut tidak jatuh ke pihak yang salah, kamu perlu terlibat di dalamnya. Promethium ini tampil dalam wujud semacam kristal berwarna. Di sepanjang permainan kamu menjumpai beberapa kristal, dan yang berwarna oranye, jika kamu tembak bisa meledak, dengan efek melukai musuh yang ada di sekitarnya, sekaligus obyek yang bisa hancur karena ledakan. Karena juga berbasis cover, kamu juga perlu sering memanfaatkan obyek di sekitar karakter untuk berlindung.

Mengenai harganya, untuk versi PSN dan XBLA akan dijual dengan harga US $15. Sedangkan yang PC, walaupun dihargai US $20, namun pemainnya mendapatkan opsi multiplayer yang tidak disediakan untuk gamer konsol ketika pertama kali dirilis nanti.

Alien Rage E3 Gameplay Footage

Alien Rage — Cinematic Trailer [ESRB]

Sumber: Alien Rage


SHARE
Previous articleLampu Light Bar DualShock 4 Tidak Bisa Dimatikan, Kecuali Atas Perintah Developer Game
Next articleBagian Strategi Mobile Square Enix, Deus Ex: The Fall Siap Dirilis Untuk iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.