Skor Review Famitsu Pekan Ini (Edisi 1729), Pikmin 3 Menjadi Satu-satunya Juara

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk beberapa game yang akan dirilis pekan depan. Pekan ini Famitsu edisi 1279 memberikan angka tinggi untuk Pikmin 3, sekuel terbaru dari serial Pikmin yang dirilis eksklusif untuk Wii U.

Berikut adalah skor lengkap review Famitsu pekan ini.

Pikmin 3 (Wii U) – 9/9/9/10 [37/40]

Pikmin 3 yang merupakan sebuah game RTS memperluas gameplay-nya jika dibandingkan dua judul Pikmin terdahulu. Di sini kamu dapat memberi perintah kepada pasukan berisi 100 Pikmin dan menggunakan kemampuan mereka masing-masing untuk menjelajah dunia dan mencari beragam harta karun. Para Pikmin ini dapat diarahkan untuk mengerjakan tugas-tugas tertentu, seperti membangun jembatan, menghancurkan pelindung, atau mengalahkan musuh.

Pikmin sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan warnanya, dan memiliki kemampuan masing-masing. Sebagai contohnya, Pikmin merah kebal terhadap api dan Pikmin biru dapat masuk ke dalam air tanpa tenggelam. Pikmin 3 menawarkan tiga pilihan pengendalian, yakni menggunakan Wii U GamePad, Wii U Pro Controller, atau Wii Remote dengan Nunchuk. Tapi keseluruhan, penggunaan Wii U GamePad menjadikannya sebagai alat yang menampilkan peta permainan, dan disebut sebagai Koppad di dalam dunia Pikmin 3.

Evolusi gameplay dan tetap mempertahankan unsur menyenangkan dari serial Pikmin membuat Pikmin 3 ini layak diacungi jempol. Apalagi dengan ditambahkannya penggunaan Wii U GamePad, sehingga permainan terasa mudah untuk dimainkan. Para penggemar berat serial Pikmin pasti takkan kecewa dengan game ini.

[ Sumber : Game Nyarth, Gematsu ]


SHARE
Previous articleMembedah Trailer Gameplay Perdana dari GTA V!
Next articleSquare Enix Umumkan Edisi Terbatas Final Fantasy X | X-2 HD Remaster untuk PlayStation 3
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.