Duniaku Checkpoint: Liputan Premiere Pacific Rim Bersama Duniaku dan Movies Explorer!

Rabu, 10 Juli 2013 kemarin, bertempat di Gandaria City, berkumpul 28 orang yang beruntung memenangkan tiket premiere IMAX Pacific Rim dari Duniaku serta komunitas Movies Explorer. Tiket dibagikan kepada para pemenang kuis foto bersama head standee Jaeger di perhelatan PopCon Asia 2013 minggu lalu dengan codename #LocateTheJaeger serta kuis online melalui akun Twitter Duniaku.net serta Movies Explorer dengan codename #JaegerGo. Film dimulai pukul 20.00 namun semua pemenang sudah datang sejak pukul 19.00. Sepertinya mereka ingin memastikan mendapatkan tempat duduk yang strategis karena pada acara nobar kali ini tiket yang diberikan free seating alias siapa cepat dia dapat.

Jam baru menunjukkan pukul 19.30 namun antrian sudah mengular di depan 2 pintu masuk studio IMAX. Ketika pintu dibuka 15 menit kemudian pun para penonton serta tamu undangan berebut masuk ke dalam studio, hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk melihat kehebatan dari film garapan Guillermo Del Torro ini. Film dimulai tepat pukul 20.00 dan langsung dimulai dengan sangat intense karena penonton langsung diterjunkan ke dalam battle antara Jaeger melawan Kaiju yang mengancam Anchorage Shatterdome, sebutan untuk markas Pan Pacific Defense Corps, yang bertugas melindungi kota-kota di kawasan Alaska. Bagi kamu yang sudah menonton semua trailer dari Pacific Rim tidak perlu merasa takut kalau semua adegan di film ini sudah bocor. Del Torro sangat cerdik dalam menempatkan adegan untuk trailernya dan kamu tentu akan terkejut ketika adegan pertempuran di Alaska tersebut usai.

Satu kalimat yang bisa menggambarkan film ini adalah; Visually stunning! Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kamera menyorot terlalu dekat dalam adegan perkelahian antara Jaeger dan Kaiju, namun menurut saya ini adalah salah satu kekuatan dari Pacific Rim. Kamu dapat melihat semua ‘otot-otot’ para Jaeger bergerak dengan mulus, piston-pistonnya yang menghentak di setiap persendian robot raksasa tersebut akan terlihat dengan sangat jelas, belum lagi kepulan-kepulan uap tipis dari celah-celah sempit, luar biasa! Pertarungannya pun sangat brutal namun tetap indah untuk dilihat. Hubungan antara para Ranger, sebutan untuk pilot Jaeger, terlihat cukup solid. Emosi yang saya rasakan dari menonton Pacific Rim adalah depresi yang dialami oleh para kru tersebut.

Yani Kurniawan, salah satu pemenang kuis #LocateTheJaeger mengatakan bahwa Pacific Rim adalah film yang memukau. “Sangat bagus, efeknya luar biasa. Pastinya Pacific Rim akan menjadi benchmark untuk film-film lainnya yang akan mengambil tema Mecha vs Monster. Setelah melihat para Jaeger itu rasanya robot-robot di Transformers menjadi jauh lebih kecil dari bayangan gue sebelumnya. Score? Buat gue 8 dari 10!” Terang Yani panjang lebar.

Senada dengan Yani, Wirana Syailendra yang memenangkan kuis #JaegerGo mengatakan Pacific Rim sejauh ini merupakan film terbaik di tahun 2013. “Gue pasti akan nonton untuk kedua kalinya. Kalau tadi IMAX, minggu depan mau nyoba versi 2D-nya!” Ujar Wirana antusias.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan kedahsyatan battle antara Jaeger dan Kaiju, pastikan kamu segera ke bioskop karena mulai hari ini, Pacific Rim sudah mulai tayang! Are you prepared to cancel the apocalypse?!


SHARE
Previous articleRatchet & Clank: Into the Nexus, Ratchet Kembali ke Akarnya!
Next articleGalaxy NX Menjadi Tipe Teratas Smart Camera Samsung, Harganya Mencapai 19 Jutaan!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.