Ratchet & Clank: Into the Nexus, Ratchet Kembali ke Akarnya!

Sebelumnya Sony menampilkan teaser “When Worlds Collide, Heroes Return”, yang ternyata menjadi tema dari judul baru serial Ratchet & Clank. Berjudul Ratchet & Clank: Into the Nexus, game ini akan mengembalikan petualangan Ratchet ke akarnya!

Duo Ratchet dan Clank akhirnya kembali, dalam cerita yang menjadi epilog dari dua judul Ratchet & Clank sebelumnya, yakni Tools of Destruction dan A Crack in Time. Di sini sekali lagi kamu akan menemui petualangan duo tersebut yang penuh dengan humor, senjata-senjata futuristik berdesain keren, planet ekstrim yang bisa dijelajahi, hingga cerita baru. Into the Nexus akan mengembalikan petualangan Ratchet ke akarnya, seperti Ratchet & Clank yang kita kenal dulu.

Cerita di sini ketika Ratchet dan Clank berhasil menangkan sang pelaku kriminal berbahaya, Vendra Prog, ke Vartax Detention Center. Tapi keadaan menjadi serius ketika sang kriminal berhasil kabur dari duo tersebut, bahkan mereka pun akhirnya tersesat dalam sektor planet-planet yang terlupakan. Disana, jauh di dalam pekatnya luar angkasa, mereka berhasil menemukan kejadian antar dimensi yang sanggup membahayakan seluruh jagat raya, dan memaksa Ratchet untuk memutuskan mana yang lebih penting.

Menjadi sebuah epilog, berarti kamu akan menemui para karakter yang tergabung dalam kisah Future, termasuk di antaranya adalah sang duo Ratchet dan Clank,Captain Qwark, Talwyn, Cronk dan Zephyr dalam petualangan yang benar-benar baru ini. Insomniac Games pun juga telah mengkonfirmasikan beberapa senjata baru dan gadget yang unik dan eksotis.

Pertama adalah senjata bernama Nightmare Box, yang sebenarnya lebih ke arah alat pengalih perhatian bukannya senjata asli. Saat dikeluarkan, alat ini akan menakut-nakuti musuh, memaksa mereka untuk lari atau malah menyerang alat tersebut. Sehingga memberi kesempatan bagi Ratchet untuk menyerang musuh dari arah yang lebih baik. Senjata kedua adalah Repulsor, membuat musuh akan melayang-layang di udara ketika ditembakkan, sehingga memberikan kesempatan bagi Ratchet untuk menyerangnya tanpa ada perlawanan dari pihak musuh.

Ketiga adalah Vortex Grenade, yang menimbulkan semacam lubang hitam dan menarik musuh-musuh di sekitarnya ke udara sehingga Ratchet bisa menyerangnya dari jauh. Granat ini juga berfungsi untuk melumpuhkan musuh-musuh ber-armor dari jarak jauh. Keempat adalah Fusion Grenade, granat dengan daya ledak dan efek area yang luar biasa dahsyat.

Kelima dan menjadi senjata yang teraneh, atau terunik, di antara lainnya, yakni Winterizer. Saat Ratchet menembakkan pistol ini, semua musuh yang terkena akan berubah menjadi boneka manusia salju. Lucunya, senjata tersebut akan menyanyikan lagu Jingle Bells saat efeknya bekerja. Benar-benar berguna di tengah panasnya pertempuran antara Ratchet dengan musuh-musuhnya.

Gadget yang telah dikofnrimasikan untuk Ratchet bernama Grav Tether. Dengan ini, Ratchet dapat menyambungkan portal satu ke portal lain dalam sebuah area, menciptakan pancaran sinar yang akan mengantarkannya dari satu portal ke portal lainnya. Apa yang keren dari Grav Tether adalah akan banyak puzzle di sini yang membutuhkan gadget satu ini, dan tentu penggunaannya akan lebih kompleks. Bukan tidak mungkin kamu bakal diminta menghubungkan beberapa portal sekaligus dalam waktu yang singkat, untuk bisa melewati lansekap yang memang susah dilewati dengan berjalan kaki biasa.

Sony Computer Entertainment telah memastikan bahwa mereka akan merilis Ratchet & Clank: Into the Nexus sebagai game PlayStation 3 pada kuartal ketiga tahun ini, dalam bentuk disc maupun format digital seharga 29.99 US$. Masih belum ada konfirmasi apakah mereka juga akan merilisnya untuk PS Vita atau tidak.

[ Sumber : NeoGAF, IGN, Gematsu ]


SHARE
Previous articleAda Tank T-Rex di Metal Max 4: Moonlight Diva!
Next articleDuniaku Checkpoint: Liputan Premiere Pacific Rim Bersama Duniaku dan Movies Explorer!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.