One Piece: Unlimited World Red, Perpaduan One Piece dengan serial Monster Hunter

Ganbarion dan Bandai Namco Games yang sering mengembangkan serial One Piece: Grand Battle (OP: GB), kali ini mengembangkan game OP baru. Berjudul OP: Unlimited World Red (OP: UWR), game ini menggabungkan dunia OP dengan serial Monster Hunter!

Ini karena gameplay-nya terfokus pada permainan multiplayer hingga empat orang pemain dan melawan musuh-musuh berukuran besar. Terlihat pada salah satu screenshot, di mana Luffy dan kawan-kawannya (Sanji, Zoro, dan Chopper) melawan seekor naga raksasa. Kabarnya kamu juga bisa bermain sebagai Franky, namun masih belum jelas apakah Nami dan Robin serta Brook juga bisa dimainkan.

Tidak hanya berburu, kamu di sini juga bisa memancing, menggali, hingga menangkap serangga. Bandai Namco sendiri menyebut OP: UWR sebagai game “multi action-adventure”. Mungkin sebagai selingan ketika tidak sedang bertarung melawan monster-monster.

Tiap karakter di sini memiliki kemampuannya masing-masing, yang sepertinya membedakan mereka sebagai kelas-kelas tersendiri. Contohnya adalah Franky yang mampu membangun sebuah cannon di tempatnya berdiri dan menembakkannya ke musuh. Atau Chopper yang dapat menggabungkan beragam obat-obatan untuk menyembuhkan grup. Dan juga Usopp yang bisa menembak musuh dari kejauhan dengan akurat.

Di sini, para anggota Straw Hat Pirates hidup di sebuah kota di New World, bernama Transtown. Melalui pertarungan dan penjelajahan, kamu akan mendapatkan beragam material untuk membangun kota tersebut dan memperkaya fasilitas yang ada di dalamnya. Seiring berkembangnya kota, maka para penduduknya juga akan memberikan info-info tambahan.

Bandai Namco Games akan merilis OP: UWR untuk 3DS di Jepang pada tanggal 21 November 2013 dengan harga 5,980 yen. Mereka juga telah menyiapkan bundel pre-order yang berisi kode download ”Luffy Exploration Costume” dari filmnya yang berjudul OP: Strong World, serta quest di mana kamu bisa bermain sebagai Portgas D. Ace.

[ Sumber : Siliconera (2, 3 ,4 ,5), Gematsu ]


SHARE
Previous articleEvent Perebutan Wilayah Di Jade Dynasty Kembali Bergulir!
Next articlePacific Rim Week: Man, Machines and Monsters, Artbook Spesial bagi Penggemar Pacific Rim!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.