Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Buat kamu yang belum, saya sarankan untuk menyaksikan film yang satu ini. Tak hanya menyajikan efek visual yang memukau, jalan ceritanya pun sangat menarik dan emosi dari film ini pun dapat. Bagi kamu yang menyimak trailer, TV spot dan klip dari film ini yang sebelumnya telah banyak dirilis, jangan kuatir karena semuanya itu tidak memberikan spoiler dan inti dari film ini pun baru bisa kita ketahui setidaknya pada pertengahan film. Salut untuk sutradara Guillermo del Toro yang bisa menghadirkan film sekeren ini, tak heran kalau Emma Watson, Kenya West hingga kreator Metal Gear Solid, Hideo Kojima, yang mendapat kesempatan awal menyaksikan film ini pun memuji Pacific Rim.

Kaiju dalam bahasa Jepang artinya monster aneh
Jaeger dalam bahasa Jerman artinya pemburu

Dan bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Maka dari itu dalam Ultralist kali ini, saya akan membagikan informasi / detail tentang Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya. Bagi yang belum menyaksikan film ini, artikel ini mungkin berisi SPOILER!

KAIJU KATEGORI I:
Bladehead
Tinggi: Tidak Diketahui
Berat: Tidak Diketahui

Bladehead atau Metavore, atau yang juga dikenal dengan “Sydney”, merupakan Kaiju kategori I yang menyerang Sydney, Australia.

Pada saat perang antara manusia dengan Kaiju dimulai, salah satu serangan yang terjadi adalah mengamuknya seekor Kaiju yang dikenal dengan nama Bladehead di Sidney, Namun sebelum ia sempat menghancurkan kota dan penduduknya, pilot dari Jaeger Striker Eurekau membunuhnya terlebih dulu dengan rudal Anti-Kaiju Chest.

Lanjut ke halaman selanjutnya…