Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Dan dalam Ultralist kali ini, simak informasi mengenai detail masing-masing Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya.

KAIJU KATEGORI II:
Onibaba
Tinggi: 60,3504 meter
Berat: 2040 ton

Berbeda tempat dengan Bladehead, Onibaba menyerang dan merusak kota Tokyo, Jepang. Aksinya menyebabkan tewasnya jutaan manusia disana. Mako Mori yang waktu itu masih kecil merupakan salah seorang yang selamat, dan dalam serangan kali ini Onibaba berhasil dikalahkan oleh Jaeger Coyote Tango.

Tahukah Kamu: Dalam bahasa Jepang Onibaba berarti demon hag (setan perempuan tua). Kaiju yang satu ini mirip dengan Ebirah, Kaiju berbentuk lobster raksasa dari film Godzilla vs The Sea Monsters, dan kemiripan yang mencolok adalah dengan Ganime, Kaiju kepiting yang ada dalam film Space Amoeba.

Lanjut ke halaman selanjutnya…

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.