Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Dan dalam Ultralist kali ini, simak informasi mengenai detail masing-masing Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya.

KAIJU KATEGORI IV:
Leatherback
Tinggi: Tidak Diketahui
Berat: Tidak Diketahui

Bersama dengan Otachi, Leatherback menyerang kota Hong Kong. Aksinya kemudian dihadang oleh Crimson Typhoon, Cherno Alpha, dan Striker Eureka, sebelum akhirnya keduanya dibunuh oleh Gipsy Danger. Dalam ceritanya Kaiju ini baru muncul tahun 2025.

Nama sendiri Leatherback diberikan karena melihat desain tubuhnya yang mirip dengan bentuk tubuh Kura-kura Belimbing (leatherback turtle). Meski bentuk tubuhnya mirip dengan kura-kura, namun gerakannya mirip dengan Gorila, berjalan dengan kepalan tangan dan memiliki kemampuan melompat. Leatherback memiliki enam mata serta organ biologis yang besar di punggungnya yang memampukannya mengeluarkan gelombang EMP yang dapat memutuskan aliran listrik sehingga dapat menonaktifkan Jaeger.

Tahukah Kamu: Leatherback merupakan playable Kaiju dalam Pacific Rim Video Game.

Leatherback melompat ke Cherno Alpha yang sedang bertarung melawan Otachi.

Dua pilot Striker Eurekau bertatap muka dengan Leatherback.

Lanjut ke halaman selanjutnya…

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.