Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Dan dalam Ultralist kali ini, simak informasi mengenai detail masing-masing Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya.

Otachi
Tinggi: 63,0936 meter
Berat: 2690 ton

Bersama dengan Leatherback, Otachi menyerang Hong Kong untuk memburu Newton Geiszler yang sebelumnya menyatukan otaknya dengan otak Kaiju. Sama seperti Leatherback, Kaiju ini baru muncul tahun 2025.

Otachi merupakan salah satu Kaiju terbesar dan tak seperti beberapa Kaiju lain yang berdiri tegak, ia berjalan seperti merangkak. Anatominya terdiri dari dua kaki pendek dan tangan panjang dengan sayap (mirip seperti sayap Pterosaur) yang dapat ia digunakan untuk terbang. Untuk berlindung, sayapnya ia simpan di dalam lengannya. Selain itu, ia juga memiliki ekor panjang dengan lingkaran biru sampai ke dada serta penjepit tajam di ujung ekornya. Struktur wajah Otachi sendiri terdiri dari leher panjang dengan kepala yang cukup besar serta rahang yang kuat. Lidahnya yang bentuknya seperti bunga, ia gunakan untuk mencium mangsanya. Hebatnya lagi, Otachi juga memiliki kemampuan untuk bernafas di luar angkasa, ketika membawa Gipsy Danger terbang tinggi keluar angkasa setelah pertarungannya di Hong Kong.

Tahukah Kamu: Lengan Otachi memiliki kemiripan dengan lengan Scissure dan ia memiliki kantung leher yang memampukannya meludah cairan asam. Otachi juga salah satu Kaiju yang licik seperti Slattern. Struktur tubuhnya mirip dengan monster Cloverfield, tapi dia juga menyerupai beberapa jenis monster dalam game Monster Hunter, terutama Basarios dan Tigrex.

Struktur tubuh Otachi yang mirip dengan monster Cloverfield.

Lanjut ke halaman selanjutnya…

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.