Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Dan dalam Ultralist kali ini, simak informasi mengenai detail masing-masing Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya.

Raiju
Tinggi: 109,118 meter
Berat: 3475 ton

Ia merupakan satu lagi Kaiju kategori IV, dalam beberapa hal Raiju mirip persilangan antara alligator dengan buaya. Kulitnya yang keras merupakan pelindung baginya, khususnya untuk bagian kepala. Selain itu Raiju merupakan Kaiju yang tangkas dan lincah. Raiju sendiri baru muncul pada tahun 2025.

Tahukah Kamu: Dalam video gamenya Raiju merupakan playable Kaiju. Dalam bahasa Jepang, Raiju berarti binatang guntur. Penampilannya mirip dengan Gabora dan Suppitol, monster yang merupakan lawan dari Ultraman yang juga memiliki kepala palsu untuk melindungi kepala aslinya dari serangan musuh.

Ketika bagian kepala Raiju terbuka

Lanjut ke halaman selanjutnya…

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.