Ultralist: Deretan Kaiju yang Ada dalam Pacific Rim

Sudah nonton Pacific Rim? Bukan Pacific Rim kalau tidak ada Kaiju di dalamnya! Dan dalam Ultralist kali ini, simak informasi mengenai detail masing-masing Kaiju-Kaiju yang muncul dalam film maupun dalam novel grafisnya.

UNKNOWN KAIJU:


Karloff (Tales From Year Zero)
Tinggi: Tidak Diketahui
Berat:
 Tidak Diketahui

Karloff adalah Kaiju yang menyerang Vancouver BC pada 23 April 2015. Ia merupakan Kaiju pertama yang dibunuh oleh Jaeger Brawler Yukon yang pada saat itu masih menjadi prototipe.

Karena Jaeger-jaeger yang siap bertarung baru bisa diluncurkan beberapa minggu lagi, pimpinan tertinggi dari Pan Pacific Defense Corps akhirnya memutuskan menurunkan Brawler Yukon untuk mempertahankan kota. Karloff tidak memiliki kesempatan sedikitpun untuk melawan karena Brawler Yuko dengan cepat dalam membunuhnya.

Karloff merupakan Kaiju yang kurus, ia memiliki kepala datar yang besar, dengan dua pasang mata. Kulitnya sebagian besar abu-abu, dengan warna coklat dan merah sebagai penanda bagian bahu, punggung, jari, dan dagunya.

Tahukah Kamu: Penamaan Karloff mungkin karena terinspirasi oleh Boris Karloff, aktor pemeran monster Frankenstein dalam film Frankenstein (1931), Bride of Frankenstein (1935), dan Son of Frankenstein (1939).

Lanjut ke halaman selanjutnya…

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.