Ada Pulau Penuh Kedamaian dan Felyne di Monster Hunter 4

Mungkin kamu merasa capek setelah berburu banyak monster baru di Monster Hunter 4 (MH4). Kali ini Capcom memberikan update desa baru ketiga di MH4, yang berupa pulau resor bernama Chico Village di mana kamu bisa melepas lelah dan penat.

Di MH4 ini kamu akan bertemu kembali dengan fitur equipment Felyne, yang sebelumnya tersedia di MHP3rd di PSP. Dengan mengunjungi Blacksmith, kamu bisa membuat beragam equipment seperti senjata, helm, dan armor badan bagi para Felyne milikmu. Equipment ini nantinya bisa mereka pakai dan memberikan trait tersendiri, yang menentukan monster apa yang akan mereka serang saat ikut berburu.

Sebelumnya kita sudah melihat beberapa kota atau desa yang bisa dikunjungi di MH4, yakni kota Barubare di mana banyak hunter dan petualang berkumpul di sini, serta Desa Naguri, tempat yang dikelilingi pegunungan vulkanis sehingga ideal bagi para blacksmith. Desa baru ketiga di sini adalahChicoVillage, tempat yang tenang dan berupa pulau sepi yang dikelilingi lautan.

Sang kepala desa Chico Village

Kepala desanya adalah seorang wanita sepuh dari ras Wyvernian. Dia menghabiskan seluruh hidupnya di pulau ini bersama dengan para Felyne, yang memanggilnya dengan sebutan “Cat Granny” (Nenek Kucing). Sangat jarang sekali pengunjung diChicoVillage, dan bahkan dikatakan tempat tersebut hanya ditinggali oleh sang nenek beserta para Felyne.

PocaPoca Island adalah sebuah pulau kecil di dekat Chico Village. Di pulau tersebut kamu akan menemui banyak fitur yang mirip dengan fitur farm di beberapa judul MH sebelumnya.

Ada satu Felyne yang bertugas mengawasi kamu di PocaPoca Island. Para Felyne di pulau ini terganggu dengan banyaknya monster-monster besar berseliweran di sekitar sana, sehingga mereka berusaha untuk mencari Felyne yang menjadi pahlawan untuk menjaga mereka. Rencana mereka adalah membuat pulau tersebut sebagai surga bagi seluruh ras Felyne.

Di sini, kamu bisa mengirimkan kru para Felyne, “Mon Nyan”, dalam perjalanan atau ekspedisi untuk mencari beragam material yang nantinya dapat diubah menjadi equipment Felyne. Adatiga rute perjalanan, yakni dekat, normal, dan jauh. Semakin jauh rutenya maka akan semakin susah perjalanannya tapi juga semakin besar imbalannya. Kamu harus memberikan mereka bekal makanan untuk para Felyne tersebut sebelum memulai ekspedisi, di mana maksimal ada tiga slot makanan dan akan berkurang seiring perjalanan.

Jumlah maksimum Felyne yang bisa kamu kirim dalam ekspedisi adalah lima ekor, dan kamu juga harus mempertimbangkan skill masing-masing Felyne tersebut. Dan untuk pertama kalinya kamu juga akan turut berpartisipasi dalam ekspedisi tersebut, dan dapat menyentuh layar bawah 3DS untuk mengaktifkan skill mereka. Tapi hati-hati dalam penggunaan skill, karena bisa jadi mereka malah menyerang balik ketika tidak digunakan dengan baik.

Dan terakhir adalah mesin pancing baru yang ada di PocaPoca Island. Untuk menggunakannya membutuhkan beberapa Felyne dan umpan. Sepertinya mudah untuk digunakan, tapi butuh trik khusus agar bisa memaksimalkannya. Tujuan utama mesin ini adalah mengarahkannya pada area yang memiliki banyak ikan. Jika ikan bergerak sesaat sebelum kamu menembak, maka kamu akan mendapat ikan dalam jumlah sedikit. Adajuga beberapa Felyne yang memiliki spesialisasi dalam memancing, sehingga membawa mereka untuk menggunakan alat ini akan membantu dalam menangkap ikan.

Capcom akan merilis MH4 untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 September 2013, dengan harga 5,990 yen.

[ Sumber : Siliconera ]