Lebih Dekat Dengan Murdered: Soul Suspect Melalui Video E3 2013 Sepanjang 25 Menit

Masih ingat dengan game Ghost Trick: Phantom Detective, yang dirilis untuk Nintendo DS dan iOS pada awal 2011 lalu? Game tersebut banyak disukai karena gameplay puzzle-nya, dan juga konsep ceritanya. Kamu mengendalikan Sissel, hantu yang berusaha mencari tahu siapa yang sudah membunuhnya ketika dia masih hidup. Sepertinya ide ceritanya akan diterapkan untuk Murdered: Soul Suspect, salah satu game baru Square Enix dari developer independen Airtight Games (di konsol dikenal melalui Quantum Conundrum).

Namun berbeda dengan Ghost Trick yang basisnya puzzle, Murdered: Soul Suspect merupakan action-adventure yang akan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360 tahun depan. Menurut developer, mereka mengambil konsepnya dari serial Die Hard, namun dengan sedikit alternatif “bagaimana-jika” yang dipikirkan oleh creative director game ini, Yosuke Shiokawa. Bagaimana jika protagonist John McClane tewas di tengah event film tersebut, namun dia tetap saja meneruskan aksinya, dalam wujud hantu?

Teaser pertama Murdered: Soul Suspect dirilis pertengahan Februari lalu, dan menurut Square Enix, game tersebut akan menuntut kita untuk memecahkan kasus yang paling sulit yang pernah ditangani karaktermu, karena dia memang sudah menjadi hantu. Square Enix juga menjelaskan jika game mereka ini akan membawa nuansa misteri dan supernatural. Mengambil setting di Salem, Massachusetts, kamu mengendalikan detektif yang sudah menjadi hantu, Ronan O’Connor. Karakter kita ini sebelumnya menjadi korban pembunuhan brutal. Dan rupanya itu tidak cukup meloloskannya ke alam yang tenang, dia terjebak di perbatasan yang disebut Dusk, dan hanya bisa dinyatakan benar-benar meninggal sampai dia berhasil membawa keadilan dengan menemukan dan menghukum siapa yang sudah membunuhnya.

Pada tahun 1692, di Salem Massachusetts sempat terjadi sebuah aktivitas perburuan penyihir yang dikenal luas sebagai Salem Witch Trials. Banyak dugaan mengarah jika game ini berhubungan dengan hal itu, karena memang bukan suatu kebetulan setting yang dipilih game bernuansa supranatural ini di Salem.

Berkat entitasnya sebagai seorang hantu, O’Connor mendapatkan kemampuan yang tidak biasa dimiliki manusia. Dia bisa membaca apa isi pikiran orang lain, sekaligus juga bisa berkomunikasi dengan hantu-hantu lainnya yang berkeliaran di Salem, untuk membantunya menyelesaikan tugas terakhirnya itu. Namun tidak semua hantu kooperatip dengannya, jadi dia harus mencari cara bagaimana bisa mendapatkan petunjuk untuk membantu menyelesaikan misinya, termasuk melawan hantu-hantu jahat.

Kami telah banyak menjelaskan game ini melalui ulasan E3 2013 bulan lalu, namun jika kamu ingin mengenalnya lebih dekat melalui video, developer game ini kemarin merilis trailer walkthrough baru yang menjadi kompilasi video selama E3 2013 di bawah. Panjangnya 26 menit, dengan fokus pada scene seperti polisi yang saling bertarung; mengenakan topi orang yang sudah mati, merasuki manusia lain untuk bisa mengetahui apa yang sedang mereka sembunyikan atau mempengaruhi pikiran dan aksi mereka; dan juga mengetahui bahwa ternyata benar, mendoakan sebuah rumah bisa juga sekaligus mengusir hantu di dalamnya.

MURDERED Walkthrough Trailer (NA)

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleMicrosoft Siapkan Map Pack Champions Bundle Untuk Halo 4, Akan Dirilis 20 Agustus
Next articlePoint Blank International Championship Ketiga Siap Digelar di Bangkok, Thailand!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.