Point Blank International Championship Ketiga Siap Digelar di Bangkok, Thailand!

Seperti yang sudah kita ketahui, Point Blank (atau yang sering disebut juga Project Blackout atau PB di beberapa negara) adalah game online First Person Shooting (FPS) yang dikembangkan oleh Zepetto. Setiap tahunnya, Zepetto selalu menggelar kejuaraan internasional yang disebut dengan Point Blank International Championship atau yang sering dikenal dengan PBIC. Tahun ini, Zepetto akan menggelar turnamen PBIC di Bangkok, Thailand dari Sabtu, 5 Oktober sampai dengan Minggu, 6 Oktober 2013 dengan total hadiah uang tunai $50,000 yang bisa diperebutkan!.

PBIC adalah turnamen internasional tahunan yang digelar oleh pengembang Zepetto sebagai sponsor utama. Zepetto menjadi perusahaan pengembang game FPS satu-satunya yang menjadi menjadi sponsor untuk menggelar turnamen kelas internasional.  PBIC pertama digelar pada tahun 2011 di Korea Selatan. Semua pemain Point Blank dari seluruh dunia diundang untuk bersaing pada kompetisi berskala besar untuk menjadi team terbaik dan terkuat. Tahun ini, Garena yang merupakan game publisher partner Zepetto di Thailand akan menjadi tuan rumah kompetisi ke-3 yang akan datang. Dengan semakin meningkatnya perkembangan Point Blank di Thailand dan Negara-negara lainnya, PBIC ke-3 akan mendundang sepuluh tim dari sembilan negara, termasuk Brazil, Indonesia, Latin Amerika, Timur Tengah, Filipina, Rusia, Taiwan, Thailand, dan Turki untuk merebut juara selama pertarungan 2 hari. Zepetto menyediakan hadiah uang tunai sebesar $50,000 untuk tim yang menjadi pemenang, serta berbagai macam fasilitas lain seperti membuat map dan konten untuk PB.

PBIC memberikan peluang untuk pemain seluruh dunia berkumpul di satu tempat dan mengadu kemampuan mereka di event e-sport resmi ini. Acara ini menjadi sumber daya promosi yang hebat bagi publisher yang ada di 67 negara yang berbeda. Para pemain juga sangat antusias pada PBIC karena tim mereka akan menjadi wakil Negara masing-masing untuk turnamen kelas dunia. Sudah terbukti bahwa acara ini membawa hasil marketing yang amat efektif.

Forrest Li, CEO dari Garena mengatakan “Garena sudah terkenal dengan kemampuan untuk membuat acara online game berskala besar, seperti Garena Star League (GSL), yang digelar oleh kami dan telah menjadi salah satu festival game terbesar di Asia. Dengan cikal bakal pengalaman ini, kami bangga bisa menjadi tuan rumah PBIC ke-3 di Bangkok, dimana kita melihat begitu tinggi antusiasme para Point Blank. Kita bertujuan untuk membawa PBIC ke-3 ini ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadi turnamen game kelas dunia,” ungkapnya seperti yang dikutip dari pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku. 

Jean Kim, CEO dari Zepetto sendiri mengatakan, “Kami telah menerima begitu banyak pesan dan e-mail dari para user menanyakan kapan PBIC ke-3 akan digelar. Kita tidak hanya mempersiapkan acaranya, tetapi juga konten istimewa khusus untuk PBIC ke-3. Saya sangat senang bisa mengumumkan langkah awal untuk PBIC tahun ini yang telah ditunggu-tunggu oleh semua pemain Point Blank.” 

Suasana PBIC kedua tahun 2012, yang diselenggarakan oleh PT.Kreon di Bandung, Indonesia

Setiap publisher dari tiap Negara akan membuka kesempatan melalui turnamen lokal sampai dengan bulan September. Turnamen lokal ini akan menentukan tim mana yang akan menjadi wakil Negara untuk mengikuti PBIC. Para pemain terpilih akan mendapatkan tiket pesawat dan akomodasi, serta kesempatan untuk memenangkan hadiah utama. Semua pemain Point Blank berhak berpartisipasi dalam turnamen eliminasi. Bagi kamu yang berada di Indonesia, kunjungi  website resmi PB di sini atau sini untuk mengetahui bagaimana cara berpartisipasi dalam turnamen eliminasi di Negara masing-masing.

Di PBIC, selain turnamen Point Blank, para pengunjung dapat mendapatkan berita terbaru dari Point Blank, pengumuman, konferensi dari pengembang dan berbagai macam acara menarik lainnya. Sebagai catatan, Point Blank saat ini dimainkan oleh 50 juta pemain dari 67 negara yang berasal dari Asia, Eropa, Amerika Utara dan Selatan.