Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Game-game online bertema First Person Shooter atau yang biasanya dikenal juga dengan nama FPS sepertinya sudah menjadi genre yang biasa, apalagi untuk pemain game online di Indonesia, namun bagaimana dengan game FPS yang menggabungkan keimutan dan strategi? Yap, semuanya dapat kamu temukan di dalam game terbaru dari WaveGame yang berjudul Brick Force.

Game ini tidak menampilkan grafis yang sadis ataupun realistis, tapi justru menampilkan karakter-karakter berbentuk kotak-kotak yang seperti paper toy untuk menjadi karaktermu! Selain itu game ini juga memiliki beberapa mode yang dapat kamu mainkan sesuai dengan kemampuanmu. Bila kamu lebih menyukai strategi, maka kamu dapat bermain mode Defusion atau Capture the Flag, sedangkan bila kamu senang bermain action, kamu bisa langsung memainkan mode Personal Deathmatch atau Team Deathmatch!

What is Brick Force?
Game Web FPS cute pertama di Indonesia. Lucu, fun dan penuh kreatifitas. Di sini kalian dapat meluapkan rasa kreatifitas dan penasaranmu dalam menciptakan dunia dan map yang kamu inginkan. Tidak hanya itu saja, kamu dapat mengajak teman-temanmu untuk berperang di dunia yang sudah kamu ciptakan.

Brick Force diproduksi oleh Exe Games dan di tahun 2013 ini WaveGame akan membawa Brick Force ke Indonesia untuk memanjakan para penggemar first person shooter games. Brick Force dapat dimainkan dengan mudah melalui web browser dan tersedia juga dalam game client yang berukuran sangat kecil. Dimasa yang akan datang, Brick Force nantinya akan bisa dimainkan di smartphone dan tablet dengan sistem operasi Android dan iOS.

Dalam mode Build, kamu cukup menyusun brick-brick membentuk dunia yang kamu impikan. Dengan berbagai macam jenis brick yang tersedia untuk dikombinasikan sesuai kreatifitasmu, kamu bisa membangun apa saja. Akan lebih banyak brick yang akan tersedia, misalnya brick bertemakan Wild West dan Sci-Fi. Hebatnya lagi, dengan fitur Share kamu bisa memamerkan kreasi map-mu. Tak cukup sampai disitu, map-mu juga bisa dimainkan oleh semua player Brick Force di seluruh Indonesia. Dengan berkembangnya Brick Force di seluruh dunia (Eropa, Amerika, dan Asia), tak menutup kemungkinan nantinya mapmu juga akan dimainkan oleh player-player Brick Force yang ada diseluruh dunia.

Mode Play merupakan game bertemakan first person shooter yang tersedia dalam berbagai jenis tipe permainan. Mulai dari tipe klasik seperti Deathmatch, Capture the Flag, dan Defusion, hingga tipe permainan baru seperti Build & Destroy dan Defense Mode yang belum pernah ada sebelumnya. Kamu juga akan menemukan dirimu bersaing dengan player lain untuk menjadi pemain terbaik dan mengumpulkan achievement yang ada. Menaklukan tantangan yang diberikan oleh pembuat Map, bersatu bersama teman satu team, skill dan reaksi cepat diperlukan untuk mengalahkan team lawan.

Newbie Guides
Jika kamu merupakan pemain baru, maka saat pertama kali login ke dalam Brick Force Online kamu bisa mengikuti tutorial. Dengan mengikuti tutorial, kamu akan mempelajari cara bermain Brick Force Online dan juga mendapatkan hadiah saat menyelesaikan tutorial ini. Jadi bagi kamu yang belum pernah bermain Brick Force sebelumnya, jangan lupa untuk menyelesaikan tutorial ini ya!

Main Menu
Setelah login (dan telah menyelesaikan tutorial), kamu akan menemui menu utama seperti yang bisa kamu lihat pada gambar yang ada dibawah ini:

Keterangan:
Tombol 1 akan membawamu kembali ke layar sebelumnya, yaitu layar login.
Tombol 2 akan membuka menu pengaturan (setting) untuk suara, grafik, dll.
Play akan mengantar langsung ke ruang tunggu (lobby) permainan jika kamu sudah tidak sabar ingin segera beraksi. Build akan membawamu ke tempat pembangunan map baru jika kamu ingin menyalurkan kreatifitasmu. Tutorial hanya dapat dimasuki oleh pemain yang belum menyelesaikan tutorial sebelumnya. Server List dipergunakan untuk memilih server dan channel yang tersedia. Shop merupakan tempat untuk membeli item-item dan membelanjakan token yang kamu miliki. Clan merupakan tempat untuk bertanding antar clan.

Server List
Di server list, kamu bisa memilih server dan channel yang telah tersedia. Setelah klik Server List akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Game Modes
Untuk dapat mencapai kemenangan, ada baiknya kita mengetahui lebih jelas mode-mode permainan yang ditawarkan berikut ini:
Deathmatch adalah mode permainan FPS yang paling sering ditemui. Tujuan dari mode ini adalah mendapatkan [KILL] yang paling banyak. Mode ini terbagi menjadi 2 tipe:

Personal Deathmatch
Dalam personal deathmatch, tiap player bertempur untuk dirinya sendiri. Nilai [KILL] menunjukkan jumlah player yang berhasil dikalahkan dan nilai [COUNT] menunjukan total jumlah kill yang perlu dicapai untuk mengakhiri permainan. Meski jumlah KILL tidak mencapai nilai yang ditentukan, permainan akan berakhir apabila telah mencapai waktu yang ditentukan oleh host.

Team Deathmatch
Dalam team deathmatch, player akan terbagi menjadi 2 team: red dan blue. Team yang memiliki jumlah KILL terbanyak sebelum durasi permainan berakhir, adalah pemenangnya. Team deathmatch dapat dimainkan maksimum 8 vs 8 player.

Defusion
Dalam mode permainan ini, player akan dibagi menjadi 2 team: red dan blue. Tujuan utama dari Red Team adalah memasang dan meledakan bom, sedangkan tujuan utama dari Blue Team adalah menjinakkan bom. Semua anggota dari Red Team memiliki sebuah bom dan dapat memasangnya di Bomb Site. Sedangkan semua anggota dari Blue Team memiliki kemampuan untuk menjinakkan bom yang telah terpasang. Untuk memenangkan 1 round, Red Team harus membunuh semua anggota Blue Team atau berhasil meledakkan bom. Jika durasi bermainan berakhir dan Red Team belum berhasil memasang bom, maka Red Team dinyatakan kalah.

Untuk memenangkan 1 round, Blue Team harus membunuh semua anggota Red Team sebelum bom dipasang, menjinakkan bom sebelum meledak, atau bertahan hidup (setidaknya 1 player) hingga durasi permainan berakhir.
Tips: Tekan dan tahan E untuk memasang/menjinakkan bom.

Capture the Flag (CTF)
Dalam mode permainan ini, player akan dibagi menjadi 2 team: Red dan Blue. Masing-masing team memiliki tujuan yang sama, mencari flag dan membawanya ke base musuh. Posisi Flag dan semua base akan terlihat di radar masing-masing player. Jika pembawa flag terbunuh musuh, maka mereka akan menjatuhkan Flag dan kemudian respawn. Flag akan muncul di dalam radar begitu pembawa Flag berhasil dikalahkan, dan kemudian akan menghilang lagi saat player lain mengambilnya. Setelah berhasil dibawa hingga base musuh, maka flag akan respawn di posisi random. Untuk memenangkan 1 round, Red Team harus membawa Flag ke Blue Base dan Blue Team harus membawa Flag ke Red Base. Pemenangnya adalah team yang berhasil membawa Flag ke base musuh terbanyak.
Bar dibawah score menunjukan seberapa jauh posisi player dari Red/Blue base.

Build ‘n Destroy
Build ‘n Destroy merupakan mode permainan yang unik, menawarkan mode build yang digabung dengan mode Team Deathmatch. Sebelum permainan dimulai, host dapat memilih ukuran map yang diinginkan. Permainan dibagi menjadi 2 phase: Build Phase dan Destroy Phase.

Dalam Build Phase, player dapat membangun sebuah pertahanan yang dapat digunakan sebagai markas saat Destroy Phase dimulai. Saat Build Phase berakhir, tembok yang ada ditengah map akan menghilang dan Destroy Phase akan dimulai. Dalam Destroy Phase, player dapat membunuh team musuh seperti dalam mode Team Deathmatch.

Defense Mode
Defense Mode membutuhkan kemampuan bertempur, strategi, dan kerjasama dalam mempertahankan base dan menyerang musuh yang dikirimkan oleh lawan. Player akan dibagi menjadi 2 team, masing-masing dengan maksimum 4 player untuk tiap teamnya. Red Team harus melindungi Red Bee hingga exit portal, dan Blue Team harus melindungi Blue Bee hingga exit portal. Sebelum permainan dimulai, host dapat menentukan jumlah point awal terlebih dahulu. Saat sebuah team kehilangan semua pointnya, maka team tersebut akan kalah. Point akan berkurang saat team lawan berhasil mengawal Bee-nya ke exit portal.

Bar dibawah point menunjukan waktu kapan [BOSS MONSTER] akan muncul. Contoh: Blue Team berhasil membunuh 20 Red Bee, maka Blue Boss akan muncul. Saat Blue Team berhasil mengawal Blue Boss hingga exit portal, maka Red Team akan kehilangan extra point.

1
2
3
4

SHARE
Previous articleFree-to-Play Dragon’s Dogma Quest Juga Untuk iOS, PS Vita Justru Dapatkan Akhir Tahun
Next articleUpdate Baru Street Fighter IV. Hadirkan Lima Karakter Baru!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.