Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Game Web FPS cute pertama di Indonesia. Lucu, fun dan penuh kreatifitas! Tak hanya bisa menciptakan dunia dan map yang kamu inginkan, di Brick Force kamu juga dapat mengajak teman-temanmu untuk berperang di dunia yang sudah kamu ciptakan.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Game-game online bertema First Person Shooter atau yang biasanya dikenal juga dengan nama FPS sepertinya sudah menjadi genre yang biasa, apalagi untuk pemain game online di Indonesia, namun bagaimana dengan game FPS yang menggabungkan keimutan dan strategi? Yap, semuanya dapat kamu temukan di dalam game terbaru dari WaveGame yang berjudul Brick Force.

Game ini tidak menampilkan grafis yang sadis ataupun realistis, tapi justru menampilkan karakter-karakter berbentuk kotak-kotak yang seperti paper toy untuk menjadi karaktermu! Selain itu game ini juga memiliki beberapa mode yang dapat kamu mainkan sesuai dengan kemampuanmu. Bila kamu lebih menyukai strategi, maka kamu dapat bermain mode Defusion atau Capture the Flag, sedangkan bila kamu senang bermain action, kamu bisa langsung memainkan mode Personal Deathmatch atau Team Deathmatch!

What is Brick Force?

Game Web FPS cute pertama di Indonesia. Lucu, fun dan penuh kreatifitas. Di sini kalian dapat meluapkan rasa kreatifitas dan penasaranmu dalam menciptakan dunia dan map yang kamu inginkan. Tidak hanya itu saja, kamu dapat mengajak teman-temanmu untuk berperang di dunia yang sudah kamu ciptakan.

Brick Force diproduksi oleh Exe Games dan di tahun 2013 ini WaveGame akan membawa Brick Force ke Indonesia untuk memanjakan para penggemar first person shooter games. Brick Force dapat dimainkan dengan mudah melalui web browser dan tersedia juga dalam game client yang berukuran sangat kecil. Dimasa yang akan datang, Brick Force nantinya akan bisa dimainkan di smartphone dan tablet dengan sistem operasi Android dan iOS.

Dalam mode Build, kamu cukup menyusun brick-brick membentuk dunia yang kamu impikan. Dengan berbagai macam jenis brick yang tersedia untuk dikombinasikan sesuai kreatifitasmu, kamu bisa membangun apa saja. Akan lebih banyak brick yang akan tersedia, misalnya brick bertemakan Wild West dan Sci-Fi. Hebatnya lagi, dengan fitur Share kamu bisa memamerkan kreasi map-mu. Tak cukup sampai disitu, map-mu juga bisa dimainkan oleh semua player Brick Force di seluruh Indonesia. Dengan berkembangnya Brick Force di seluruh dunia (Eropa, Amerika, dan Asia), tak menutup kemungkinan nantinya mapmu juga akan dimainkan oleh player-player Brick Force yang ada diseluruh dunia.

Mode Play merupakan game bertemakan first person shooter yang tersedia dalam berbagai jenis tipe permainan. Mulai dari tipe klasik seperti Deathmatch, Capture the Flag, dan Defusion, hingga tipe permainan baru seperti Build & Destroy dan Defense Mode yang belum pernah ada sebelumnya. Kamu juga akan menemukan dirimu bersaing dengan player lain untuk menjadi pemain terbaik dan mengumpulkan achievement yang ada. Menaklukan tantangan yang diberikan oleh pembuat Map, bersatu bersama teman satu team, skill dan reaksi cepat diperlukan untuk mengalahkan team lawan.

Newbie Guides

Jika kamu merupakan pemain baru, maka saat pertama kali login ke dalam Brick Force Online kamu bisa mengikuti tutorial. Dengan mengikuti tutorial, kamu akan mempelajari cara bermain Brick Force Online dan juga mendapatkan hadiah saat menyelesaikan tutorial ini. Jadi bagi kamu yang belum pernah bermain Brick Force sebelumnya, jangan lupa untuk menyelesaikan tutorial ini ya!

Main Menu

Setelah login (dan telah menyelesaikan tutorial), kamu akan menemui menu utama seperti yang bisa kamu lihat pada gambar yang ada dibawah ini:

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Keterangan:

Tombol 1 akan membawamu kembali ke layar sebelumnya, yaitu layar login.

Tombol 2 akan membuka menu pengaturan (setting) untuk suara, grafik, dll.

Play akan mengantar langsung ke ruang tunggu (lobby) permainan jika kamu sudah tidak sabar ingin segera beraksi. Build akan membawamu ke tempat pembangunan map baru jika kamu ingin menyalurkan kreatifitasmu. Tutorial hanya dapat dimasuki oleh pemain yang belum menyelesaikan tutorial sebelumnya. Server List dipergunakan untuk memilih server dan channel yang tersedia. Shop merupakan tempat untuk membeli item-item dan membelanjakan token yang kamu miliki. Clan merupakan tempat untuk bertanding antar clan.

Server List

Di server list, kamu bisa memilih server dan channel yang telah tersedia. Setelah klik Server List akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Game Modes

Untuk dapat mencapai kemenangan, ada baiknya kita mengetahui lebih jelas mode-mode permainan yang ditawarkan berikut ini:

Deathmatch adalah mode permainan FPS yang paling sering ditemui. Tujuan dari mode ini adalah mendapatkan [KILL] yang paling banyak. Mode ini terbagi menjadi 2 tipe:

Personal Deathmatch

Dalam personal deathmatch, tiap player bertempur untuk dirinya sendiri. Nilai [KILL] menunjukkan jumlah player yang berhasil dikalahkan dan nilai [COUNT] menunjukan total jumlah kill yang perlu dicapai untuk mengakhiri permainan. Meski jumlah KILL tidak mencapai nilai yang ditentukan, permainan akan berakhir apabila telah mencapai waktu yang ditentukan oleh host.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Team Deathmatch

Dalam team deathmatch, player akan terbagi menjadi 2 team: red dan blue. Team yang memiliki jumlah KILL terbanyak sebelum durasi permainan berakhir, adalah pemenangnya. Team deathmatch dapat dimainkan maksimum 8 vs 8 player.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Defusion

Dalam mode permainan ini, player akan dibagi menjadi 2 team: red dan blue. Tujuan utama dari Red Team adalah memasang dan meledakan bom, sedangkan tujuan utama dari Blue Team adalah menjinakkan bom. Semua anggota dari Red Team memiliki sebuah bom dan dapat memasangnya di Bomb Site. Sedangkan semua anggota dari Blue Team memiliki kemampuan untuk menjinakkan bom yang telah terpasang. Untuk memenangkan 1 round, Red Team harus membunuh semua anggota Blue Team atau berhasil meledakkan bom. Jika durasi bermainan berakhir dan Red Team belum berhasil memasang bom, maka Red Team dinyatakan kalah.

Untuk memenangkan 1 round, Blue Team harus membunuh semua anggota Red Team sebelum bom dipasang, menjinakkan bom sebelum meledak, atau bertahan hidup (setidaknya 1 player) hingga durasi permainan berakhir.

Tips: Tekan dan tahan E untuk memasang/menjinakkan bom.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Capture the Flag (CTF)

Dalam mode permainan ini, player akan dibagi menjadi 2 team: Red dan Blue. Masing-masing team memiliki tujuan yang sama, mencari flag dan membawanya ke base musuh. Posisi Flag dan semua base akan terlihat di radar masing-masing player. Jika pembawa flag terbunuh musuh, maka mereka akan menjatuhkan Flag dan kemudian respawn. Flag akan muncul di dalam radar begitu pembawa Flag berhasil dikalahkan, dan kemudian akan menghilang lagi saat player lain mengambilnya. Setelah berhasil dibawa hingga base musuh, maka flag akan respawn di posisi random. Untuk memenangkan 1 round, Red Team harus membawa Flag ke Blue Base dan Blue Team harus membawa Flag ke Red Base. Pemenangnya adalah team yang berhasil membawa Flag ke base musuh terbanyak.

Bar dibawah score menunjukan seberapa jauh posisi player dari Red/Blue base.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Build 'n Destroy

Build 'n Destroy merupakan mode permainan yang unik, menawarkan mode build yang digabung dengan mode Team Deathmatch. Sebelum permainan dimulai, host dapat memilih ukuran map yang diinginkan. Permainan dibagi menjadi 2 phase: Build Phase dan Destroy Phase.

Dalam Build Phase, player dapat membangun sebuah pertahanan yang dapat digunakan sebagai markas saat Destroy Phase dimulai. Saat Build Phase berakhir, tembok yang ada ditengah map akan menghilang dan Destroy Phase akan dimulai. Dalam Destroy Phase, player dapat membunuh team musuh seperti dalam mode Team Deathmatch.

Defense Mode

Defense Mode membutuhkan kemampuan bertempur, strategi, dan kerjasama dalam mempertahankan base dan menyerang musuh yang dikirimkan oleh lawan. Player akan dibagi menjadi 2 team, masing-masing dengan maksimum 4 player untuk tiap teamnya. Red Team harus melindungi Red Bee hingga exit portal, dan Blue Team harus melindungi Blue Bee hingga exit portal. Sebelum permainan dimulai, host dapat menentukan jumlah point awal terlebih dahulu. Saat sebuah team kehilangan semua pointnya, maka team tersebut akan kalah. Point akan berkurang saat team lawan berhasil mengawal Bee-nya ke exit portal.

Bar dibawah point menunjukan waktu kapan [BOSS MONSTER] akan muncul. Contoh: Blue Team berhasil membunuh 20 Red Bee, maka Blue Boss akan muncul. Saat Blue Team berhasil mengawal Blue Boss hingga exit portal, maka Red Team akan kehilangan extra point.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Dua Season Seru yang Siap Kamu Mainkan

Season 1: Brick-Force

Season pertama Brick Force Online akan mengajakmu berpetualang bebas dalam dunia brick yang penuh dengan imaginasi dan kreatifitas. Disini kamu diajak untuk bersama-sama bermain dan juga membangun map kreasimu yang tanpa batas. Brick Force juga sangat mudah dimainkan baik pada client launcher ataupun dalam web browser. Jadi tunggu apa lagi, ajak teman-temanmu bermain dan membangun bersama-sama. Ciptakan suasana ramai yang tidak tertandingi pada game FPS manapun!

FEATURES

Bukalah imajinasimu dan bersiaplah untuk merasakan serunya membangun map dengan model tanpa batas! Ratusan brick yang mempunyai banyak kegunaan serta bermacam-macam warna, tersedia bagimu untuk membangun map. Ajak juga temanmu untuk ikut menuangkan ide mereka bersama-sama. Setelah itu, kamu juga bisa menentukan biaya yang bisa ditarik dari player lain ketika mereka ingin bermain dengan map buatanmu.

Mode Permainan

Rasakan tantangan seru bersama-temanmu ketika bermain dalam Brick Force Online. Mode-mode permainan bisa ditemukan disini, mulai dari Single deathmatch sampai dengan Team match yang membutuhkan kerjasama tim. Selain itu, akan ada beberapa mode baru seperti Build & Destroy dan juga Mode Defense. Selain itu, akan ada banyak sekali item-item yang bisa kamu gunakan.

Daily Missions

Fitur yang satu ini tersedia bagimu setiap harinya untuk kamu selesaikan. Daily Mission akan memberikan hadiah exp yang besar dan juga Free-Treasure Coin yang bisa kamu gunakan untuk membuka treasure chest.

Pick ‘N Win

Sebuah fitur lucky draw pada treasure chest tanpa satupun yang kosong! Kamu membutuhkan satu Treasure Coin untuk membuka salah satu treasure box. Apabila kamu beruntung, kamu akan mendapatkan item-item yang bagus pada treasure chest ini.

Upgrades

Senjata, armor, dan accessories kepunyaanmu juga dapat di-upgrade menggunakan gem. Kamu hanya membutuhkan gem yang tepat untuk meng-upgrade item-item milikmu. Beberapa gem membutuhkan batas minimum pangkat ketika akan digunakan.Tentu saja item-item yang telah di-upgrade akan semakin kuat dalam pertempuran.

[nggallery id=675]

Season 2: Brick Star

Update kedua pada Brick Force Indonesia kali ini akan mengajakmu bersama-sama menjelajah luar angkasa yang luas. Tidak ada batasan lagi dalam permainanmu termasuk juga dengan senjata, armor, dan accessories luar angkasa yang keren.

FEATURES  

Functional Bricks

Akan ada berbagai macam functional brick yang disediakan pada season kali ini. Mulai dari Brick luar angkasa yang lucu, Toxic barrel dan Trampoline Brick. Semuanya bisa kamu gunakan untuk menjadikan map buatanmu semakin unik.

Adjustable Gravity

Gravitasi pada map bisa dimanipulasi dengan menggunakan functional brick yang baru pada season ini yaitu gravity brick. Dengan menggunakan brick ini, kamu bisa membuat lompatanmu lebih tinggi / rendah. Tentunya hal ini akan membawamu pada suasana pertempuran yang berbeda serta memaksamu untuk menemukan taktik-taktik pertempuran yang baru.

Space Weapons

Akan ada beberapa perlengkapan yang baru untuk karaktermu yang sesuai dengan tema kali ini. Senjata-senjata luar angkasa yang mematikan telah tersedia bagimu (bahkan yang dilengkapi dengan grenade launcher). Siapkah kalian menjadi penguasa luar angkasa kali ini?

Space Suit

Kostum-kostum unik yang mungkin bisa kamu temui di luar angkasa, juga tersedia untukmu seperti kostum alien, Space heroes, dan Robotic suit yang futuristik. Kamu bisa mendesign karaktermu dengan bebas dan jadilah yang terkeren di seluruh antero galaksi.

Starry Skies

Pilihan tipe langit pada pembuatan map juga akan bertambah dengan adanya Space skies yang indah dan misterius. Pilihan ini akan tepat jika dipadukan dengan brick baru yang bertema luar angkasa!

[nggallery id=676]

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Bangun Map-mu Sendiri!

Ketika kamu memasuki server Play, maka kamu akan dibawa ke ruang tunggu seperti yang nampak di bawah ini:

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Create Map digunakan untuk langsung membuat map baru. Di dalam Build Room, kamu bisa membuat room baru atau bergabung dalam room yang tersedia untuk bersama-sama dengan temanmu membuat map baru. Kamu juga bisa membeli beberapa item menarik dan membelanjakan tokenmu di Item Shop. Selain itu kamu juga bisa memeriksa map-map baru maupun melihat status terakhir map milikmu di Map Manager, serta bisa melihat point yang telah kamu kumpulkan dan juga EXP karaktermu di layar sebelah kiri. Dan, kamu juga dapat berbicara dengan teman-temanmu melalui chat window yang ada dibagian bawah layar.

Membuat Map Baru

Membuat map adalah salah satu fitur andalan dari Brick Force Online. Berikut ini adalah penjelasannya:

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Title merupakan nama dari room yang ingin dibuat, jadi teman-temanmu bisa mengenali room mana yang kamu buat. Dengan mengisi password, kamu bisa memastikan hanya teman-teman yang kamu undang saja yang dapat bergabung dalam room-mu. Password minimum terdiri dari 4 digit, namun kamu juga dapat membuat room tanpa password.

Max Players merupakan jumlah maksimum pemain yang dapat bergabung dalam room-mu dan membuat map bersama-sama. Jumlah maksimum pemain untuk 1 room adalah 8 pemain.

Secara default, kamu hanya memiliki 3 slot untuk pembuatan map. Pilih bentuk langit dan landscape yang kamu inginkan. Masukan nama untuk penamaan map-mu dan klik tombol Buat Room untuk mulai membangun map.

Bergabung Dalam Room

Dengan memasuki menu Build Room, pilih Room yang tersedia, kemudian klik tombol Join, kamu dapat bergabung dan membuat map bersama-sama dengan temanmu. Atau kamu dapat klik tombol Langsung Main untuk bergabung dengan Room apa saja yang tersedia.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Setelah berada di dalam map, kamu bisa memulai membangun map impianmu. Dilayar bagian atas, kamu akan melihat berbagai jenis brick yang bisa kamu pilih. Bar itu disebut sebagai Brick Bar yang dapat kamu gunakan sebagai shortcut.

Sebagai contoh coba lihat gambar di bawah ini, bila kamu menekan shortcut 1 maka kamu akan menambahkan Green Grass Brick (brick berwarna hijau polos).

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Di bawah brick bar, kamu akan melihat berapa jumlah brick yang telah digunakan dalam map-mu.

Kamu juga dapat melihat Brick-Gun apa yang sedang kamu gunakan. Di bagian bawah layar, kamu akan melihat special skill yang dapat kamu gunakan. Shortcut F digunakan untuk brick normal. Shortcut G digunakan untuk mengaktifkan Streamliner (digunakan untuk meletakkan brick - brick dalam 1 baris). Dan shortcut H digunakan untuk mengaktifkan Swappie (digunakan untuk menukar brick yang ada dengan brick pilihanmu). Streamliner dan Swappie dapat dibeli di Shop (Item Mall). Kamu juga dapat mengubah pengaturan shortcut ini di Setting ? Control.

Tanda + berwarna hijau merupakan penanda dimana brick akan diletakkan atau brick mana yang akan kamu hapus. Untuk meletakkan brick, pilih lokasi yang kamu inginkan dan klik kiri mouse-mu. Kamu juga dapat melihat berapa jarak antara lokasi yang kamu pilih dengan lokasi karaktermu sekarang.

Untuk menghapus sebuah brick, pilih brick yang ingin kamu hapus dan klik kanan mouse-mu. Map kecil yang ada disebelah kanan bawah merupakan thumbnail dari map milikmu.

Ada banyak brick yang tersedia. Tekan shortcut M (versi web) atau shortcut B (versi client) untuk membuka pilihan brick apa saja yang tersedia dan dapat kamu gunakan.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Color berisikan brick yang berwarna-warni. Deco berisikan dekorasi yang dapat kamu gunakan untuk melengkapi mapmu. Sedangkan Functional berisikan brick yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, misalnya Booster brick yang dapat mempercepat kecepatan bergerak atau glass brick yang dapat dipecahkan. Kamu sebagai pembuat room dapat langsung menghapus atau menambahkan brick sesuka hatimu. Namun kamu sebagai pembuat room harus memberikan ijin terlebih dahulu agar teman-temanmu juga dapat ikut membangun bersama.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Nama karakter yang berada paling atas adalah room master atau pembuat room. Centang kotak yang ada disebelah nama karakter yang ingin kamu beri ijin untuk ikut membangun bersama. Atau tekan tombol Kick untuk mengusir pemain itu dari dalam room-mu.

Jangan lupa untuk menyimpan map-mu dengan cara menekan tombol esc dan pilih Simpan. Jika kamu telah lelah membuat map dan ingin menyegarkan diri dengan bertempur bersama teman-temanmu, kamu bisa menekan tombol esc dan pilih Menu Utama untuk kembali ke menu utama.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Bila map-mu telah siap, kamu bisa mendaftarkan map-mu dengan cara menekan tombol esc dan pilih Daftar.

Sebelum sebuah map bisa didaftarkan, map-mu harus memenuhi persyaratan berikut ini:

• Deathmatch

Harus memiliki 16 Solo Deathmatch Spawner.

• Team Deathmatch

Harus memiliki 8 Red Team Spawner dan 8 Blue Team Spawner.

• Capture the Flag

Harus memiliki 1 Flag Spawn Point, 1 Blue Flag Capture Point, dan 1 Red Flag Capture Point.

• Defusion

Harus memiliki 2 Bomb Site.

• Defense

Harus memiliki 1 Entrance Portal, Monster Path, dan 1 Exit Portal.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Untuk mendaftarkan map-mu diperlukan sejumlah biaya. Besarnya biaya tergantung dari banyaknya brick yang digunakan dalam map-mu. Kamu juga bisa memungut biaya dari pemain lain yang ingin mendownload dan menggunakan mapmu dengan mengisikan angka di bawah Biaya Download. Banyaknya mode yang tersedia tergantung dari persyaratan yang terpenuhi saat kamu membuat map. Klik Daftar untuk segera mempublikasikan mapmu.

Brick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick

Para Coboy Yang Turut Berperang

Setelah resmi membuka fase Closed Beta pada tanggal 13 Juni 2013 lalu, hari Sabtu, 15 Juni 2013 Wave Game menghelat acara Grand Launching untuk game Brick Force Online. Tidak tanggung-tanggung, dalam acara yang berlangsung di Restoran Es Teler 77 Jakarta Selatan ini Wave Game menghadirkan Coboy Junior, brand ambassador dari game online terbaru mereka tersebut. Acara Grand Launching ini terbilang sangat meriah dengan kehadiran Coboy Junior yang merupakan salah satu bintang yang tengah naik daun saat ini. Pengunjung pun bukan hanya bisa mencicipi game yang mengandalkan fitur kreasi arena pertempuran tersebut, karena mereka pun juga mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawan Coboy Junior itu sendiri!

Selain memperkenalkan Brick Force Online, Wave Game juga memperkenalkan sebuah metode pembelian voucher game baru yang menggunakan T Cash dari Telkomsel. Dengan menggunakan T Cash ini, kamu bisa membeli voucher game-game dari Wave Game hanya dengan menggunakan handphone kamu saja! Coboy Junior hadir bukan hanya sebagai media ambassador dan menantang pengunjung untuk melakukan testing Brick ForceOnline saja, mereka pun juga menghibur Comet (sebutan fans Coboy Junior) dengan penampilan atraktif mereka di atas panggung menyanyikan beberapa lagu. Bahkan, Comet juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan meet and greet bersama dengan grup vokal yang terdiri dari Kiki, Aldi, Bastian dan Iqbal tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU