Update Baru Street Fighter IV. Hadirkan Lima Karakter Baru!

Ini baru kejutan! Bukan hanya sekedar balancing patch tahunan, kali ini Capcom berencana merilis update baru untuk Super Street Fighter IV. Ada lima karakter baru yang akan dihadirkan. Mereka adalah:

Rolento

Poison

Hugo

Elena

Keempat karakter tersebut sudah pernah dimunculkan di game Street Fighter x Tekken. Namun seperti yang kita tahu, SFIV sangat berbeda denan SFxT. Begitu banyak fans Street Fighter yang mengingkan karakter-karakter tersebut hadir untuk SFIV.

Selain empat karakter tersebut, Capcom juga akan menambahkan satu karakter lagi, yang katanya belum pernah muncul di seri Street Fighter mana pun. Banyak yang berasumsi kalau karakter baru itu adalah Mike Haggar, yang sebelumnya sudah muncul di Marvel vs Capcom 3. Namun banyak juga yang berspekulasi kalau karakter tersebut adalah karakter “pinjaman” dari Tekken.

Spekulasi: Asura dari Asura’s Wrath
Spekulasi lain: Megaman dari SFxT

Namun ada juga rumor liar yang menyebutkan kalau karakter rahasia itu adalah… Alex, dari Street Fighter III. Seperti kita tahu, Alex adalah tokoh utama dari SFIII, yang digadang-gadang bakal menggantikan Ryu. Sayangnya karakter ini seolah-olah dilupakan begitu saja.

Alex di SFIV? Bring it on!!

Update baru ini akan didistribusikan melalui digital (DLC) maupun disc retail untuk platform PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Jika kamu sudah memiliki game Super Street Fighter IV atau Super Street Fighter IV: Arcade Edition, kamu bisa mengunduh DLC-nya seharga $14.99. Opsi lainnya adalah membeli disc seharga $39.99, yang didalamnya juga terdapat bonus semua kostum karakter lama (DLC senilai $40).

Hyper?!

Capcom akan memberikan info lebih lanjut sore ini di sebelum grand final EVO. Tunggu informasi lebih lanjut di Duniaku Network.

Bagi yang masih penasaran, berikut video presentasi Capcom di EVO tahun ini:

UPDATE: Capcom resmi mengkonfirmasikannya sebagai Ultra Street Fighter 4. Akan dirilis awal tahun depan untuk Xbox 360, PS3, dan PC sebagai update DLC baik untuk Super Street Fighter 4 atau SSF4: Arcade Edition, dan bisa juga kalian dapatkan sebagai game retail standalone. Jika membelinya sebagai DLC, kamu hanya perlu membayar US $15, namun untuk satu game full-nya, Capcom mematok US $40. Berikut trailer resmi yang dirilis Capcom.

Ultra Street Fighter 4 Announcement Trailer


SHARE
Previous articleBrick Force, Serunya Main Perang-perangan dengan Brick
Next articleFoto-foto Terbaru The Amazing Spider-Man 2 Tampilkan Electro, Rhino, dan Harry Osborn
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.