Angry Birds Star Wars II Meluncur 19 September, Tambahkan Integrasi dengan Figure!

Setelah beberapa hari lalu hanya memberikan teaser mengenai keberadaan sekuel Angry Birds Star Wars, akhirnya semalam Rovio mengkonfirmasikan bahwa mereka kini memang tengah mengembangkan game tersebut dengan titel Angry Birds Star Wars II! Bukan Rovio namanya jika tidak memberikan inovasi untuk sekuel kali ini, dimana nantinya sekuel ini akan hadir dengan integrasi Action Figure yang disebut dengan fitur Telepods untuk menambahkan karakter-karakter yang ada di dalam game!

Pertama-tama, kita simak dulu story dalam Angry Birds Star Wars II ini. Meskipun bertindak sebagai sekuel, kisah dalam game ini akan menjadi prekuel dari game sebelumnya dimana kamu akan bermain dalam setting trilogi prekuel Star Wars (Episode I, II dan III). Ada banyak karakter baru yang dijanjikan Rovio dalam sekuel kali ini, dimana dalam trailer kamu bisa melihat beberapa diantaranya, mulai dari Darth Maul (lengkap dengan dual lightsaber-nya!), Anakin Skywalker, hingga Qui Gon Jinn, master Jedi yang menjadi guru Obi Wan Kenobi yang bisa melemparkan Lightsaber ke struktur bangunan musuh.

Yang baru lagi dari sekuel ini adalah nantinya kamu bisa memilih pihak mana yang akan kamu bela, apakah membela pihak Jedi atau membela Dark Side alias para babi! Level baru juga siap ditambahkan, dimana kamu bisa menjelajah level-level sesuai dengan jalan cerita dalam Episode I, II dan III seperti invasi planet Naboo, hingga melarikan diri ke planet Tatooine dan bertemu dengan Anakin Skywalker untuk pertama kalinya.

Dan inilah yang menjadi inovasi terbesar dalam Angry Birds Star Wars II, Telepods! Telepods tak ubahnya adalah sebuah  platform fisik dimana kamu bisa meletakkan action figure dari Angry Birds Star Wars di atasnya. Cara kerjanya adalah setelah kamu meletakkan figure di atas platform tersebut, kamu tinggal meletakkan platform di atas kamera smartphone atau tablet-mu, dan seketika figure yang kamu letakkan tersebut akan muncul bentuk digitalnya di dalam game! Sekilas, konsep ini mirip dengan dua game yang sudah muncul sebelumnya, yaitu Skylanders Giants dan Disney Infinity, namun tentu saja kali ini mengangkat karakter-karakter Star Wars dengan wujud burung dan babi khas Angry Birds. Total, kabarnya Rovio sudah menyiapkan 30 karakter berbeda yang bisa kamu dapatkan dan mainkan dalam game ini nantinya.

Selain figure dan Telepods, Rovio juga menjanjikan beberapa aksesoris tambahan untuk game ini, mulai dari boneka, mainan seperti prekuelnya dahulu, buku, hingga beberapa item fashion. Terakhir, Rovio juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat mereka akan membuat episode khusus untuk Angry Birds Star Wars pertama yang bertema Return of the Jedi.

Tidak sabar menunggu sekuel Angry Birds Star Wars II ini? Nantikan info-info selanjutnya di Duniaku.net!

[Sumber: Rovio]


SHARE
Previous articleTrailer Perdana Ultra Street Fighter IV
Next articleTrailer Baru Danball Senki W Chou Custom Perlihatkan Semua Senjatanya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.