Kamu Bisa Bertemu dengan Cid di Final Fantasy XIV: A Realm Reborn!

Square Enix memberikan informasi terbaru untuk proyek reboot MMORPG mereka, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn (FF XIV: ARR). Kamu akan bertemu dengan para karakter kunci alias NPC yang akan membantumu dalam quest di sini, yang terbagi dalam dua kubu antara lain Scions of the Seventh Dawn dan Garlond Ironworks. Salah satunya adalah karakter khas serial FF, Cid!

Berikut adalah para karakter tersebut, yang hampir semuanya tergabung dalam Scions of the Seventh Dawn, dan hanya Cid satu-satunya yang tergabung dalam Garlond Ironworks.

Minfilia

Wanita dari ras Hyur dengan sikap pengasih dan penyayang, serta memiliki ambisi yang kuat. Di tengah-tengah kekacauan yang terjadi akibat kebangkitan Calamity, Minfilia mencari para pahlawan untuk bertahan melindungi semua kehidupan di era ini. Dikatakan dia memiliki ketertarikan sendiri terhadap fenomena-fenomena gaib.

Thancred

Hyur cowok yang berprofesi sebagai penyanyi dan pengejar mimpi, sering terlihat berkeliaran di Thanalan. Tampangnya yang menawan membuat dirinya sering kali membuat banyak gadis terpikat dengannya, terlebih dia sering kali merangkai kata-kata indah kepada para gadis tersebut. Tapi di balik itu semua, tersimpan banyak rahasia mengenai dirinya. Meski demikian, dia ahli dalam menggunakan pisau untuk bertarung.

Yda

Wanita muda dari ras Hyur dengan kemampuan tinggi sebagai seorang Pugilist. Yda selalu terlihat bersama partner kerjanya, Papalymo, dalam menjalankan bisnisnya di Black Shroud yang terkenal hijau. Meski terlihat tak ambil pusing dan sering kali bertindak ceroboh, kemampuannya memfokuskan diri dalam bertarung benar-benar tidak bisa diremehkan, terutama ketika menyangkut keselamatan jiwa rekan-rekannya.

Papalymo

Lalafell cowok muda yang memiliki bakat sihir Thaumaturge, dan memiliki pengetahuan tinggi terkait dengan aether. Penampilannya yang mirip dengan anak-anak, ciri khas ras Lalafell, sering kali menempatkan dirinya pada kondisi yang aneh terutama ketika dikaitkan dengan Yda yang sangat ceria, partner kerjanya dalam berbisnis di Black Shroud.

Y’shtola

Miqo’te wanita yang cantik dan berkesan misterius ini sering terlihat berjalan-jalan di daratan La Noscea. Ahli menggunakan sihir-sihir arcane dan kemampuannya berbicara dalam bahasa kuno, membuat dirinya dinilai sebagai seorang petualang yang tidak biasa.

Louisoix

Seorang Elezen pria yang bijak dan mantan pimpinan dari Circle of Knowing, sebuah kelompok yang terdiri atas para individual terpelajar dari negara di belahan utara Sharlayan. Untuk mencegah kedatangan Seventh Umbral Era, Louisoix membangkitkan kekuatan Twelve, salah satu entitas pelindung Eorzea. Tapi tiba-tiba di tengah ritual pembangkitan tersebut, dia menghilang di balik cahaya putih menyilaukan. Semenjak itu dia tidak pernah terlihat atau terdengar di manapun.

Urianger

Seorang sage dari ras Elezen dan juga pengajar, Urianger adalah salah seorang yang menarik perhatian penduduk Eorzea untuk memusnahkan kemungkinan terjadinya Seventh Umbral Era. Sebelumnya, pria ini juga anggota dari Circle of Knowing, dan terkenal di antara para petualang sebagai pemberi nasihat dan petunjuk melalui ucapan-ucapannya yang mengandung banyak makna.

Alphinaud & Alisaie

Elezen kembar, satunya adalah pria yang percaya pada dirinya sendiri, dan satunya adalah adik perempuannya yang berkemauan keras. Mereka baru datang ke Eorzea untuk tujuan yang masih misterius. Meski dari luar terlihat lembut, mereka sebenarnya teguh dalam mencapai tujuannya tersebut.

Cid

Karakter legendaris serial FF yang kita kenal, dan di sini dia berasal dari Garlond Ironworks. Bernama lengkap Cid nan Garlond, dia digambarkan sebagai seorang insinyur magitek yang brilian, rela pergi dari kampung halamannya di Garlemald untuk pergi ke Eorzea. Setibanya di Eorzea, dia pun mendirikan sebuah tempat pengolahan logam dengan namanya sendiri. Dia kini berbagi pengetahuannya untuk orang-orang di sekitarnya, yang membuat orang-orang tersebut mungkin nantinya menentang kerajaan sebagai tempat di mana dia dulunya memberikan ilmu dan pelayanannya.

Square Enix akan merilis versi penuh alias open beta FF XIV: ARR ini untuk PlayStation 3 dan PC pada tanggal 27 Agustus 2013.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleAda Campur Tangan Animator Indonesia di Suksesnya Pacific Rim
Next articleBack To School, Event Menarik Untuk Para Patriot RF Online
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.