Landak Sega Kembali Berlari 22 Oktober Mendatang Melalui Sonic Lost World

Terakhir kami mendapatkan kabar mengenai Sonic Lost World selama E3 2013 lalu, bahwa game ini akan dirilis akhir tahun ini semasa liburan sekolah. Namun rupanya Sega dan Nintendo sudah tidak sabar meluncurkannya ke pasaran, dan salah satu dari tiga game yang akan dihasilkan dari kerjasama dua produsen game tersebut akan dirilis pada 22 Oktober 2013 mendatang,

Game yang dikembangkan Sonic Team eksklusif untuk Wii U dan 3DS ini akan mengajukan mode multiplayer mode yang khas sesuai dengan platform masing-masing. Awalnya diungkapkan jika permainan multiplayer-nya mendukung versus mode hingga empat pemain secara lokal dan online. Sekaligus juga bisa terhubung secara online dengan permainan versi Wii U-nya dalam sebuah kompetisi multiplayer.

Sega memberikan update akhir Juni lalu, jika mode multiplayer untuk Wii U hanya bisa dijalankan secara lokal saka, sedangkan untuk 3DS-nya, kamu bisa memainkannya secara online, dalam mode racing sampai empat pemain. Sedangkan untuk Wii U, mode racingnya hanya bisa dimainkan dalam mode koperatip dan versus saja secara offline. Dalam permainan koperatip, pemain yang mengendalikan Sonic akan menggunakan GamePad-nya Wii U, dan pemain lain bisa mendukung Sonic secara koperatip dengan Wii Remote. Kemudian dalam mode versus, satu pemain bisa bermain dengan interface permainan terlihat pada layar TV, sedangkan pemain kedua bisa melihatnya melalui layar GamePad, sehingga tidak perlu harus berbagi layar secara split-screen melalui televisi. Selain untuk multiplater, GamePad Wii U bisa juga kamu gunakan untuk memainkan game ini secara Off-TV Play (dimainkan langsung melalui GamePad).

Melalui trailer terbarunya yang dirilis kemarin, kami juga bisa melihat seperti apa beberapa kekuatan baru yang dimasukkan Sonic Team ke dalam game Sonic terbaru ini. Selain kekuatan lama melalui Wisp Power seperti Drill, Laser dan Rocket, Sonic juga dibekali kekuatan baru, seperti Crimson Eagle, yang membuat Sonic bisa bebas terbang dan menyusuri area dengan melayang. Lalu juga ada Indigo Asteroid, yang membuat Sonic menjadi semacam inti atom yang melayang dan menghancurkan apa saja yang dilaluinya. Serta Magenta Rhythm, yang merubah Sonic menjadi not balok, melompat-lompat di atas catatan nada musik.

Oh ya, untuk versi 3DS-nya, memang keseluruhan gameplay akan sama seperti Wii U. Kamu akan mengendalikan Sonic untuk mencapai akhir level, dimana terletak satu kapsul yang berisi binatang yang perlu kamu lepaskan dari kapsul tersebut. Setelah menekan tombol besar di atas kapsul, maka kamu sukses menyelesaikan satu bagian di zone tersebut.  Kemudian untuk versi 3DS-nya ini developer memberikan gerakan Somersault yang sementara bisa menghentikan gerakan musuh.

Sega ingin menjadikan game ini sebagai salah satu come back Sonic, karena itulah mereka menyisipkan banyak referensi banyak game lama Sonic, seperti animasi Super Peel Out ketika Sonic berhasil mencapai kecepatan berlari maksimal, dan juga Red Star Rings dari Sonic Colors dan Sonic Generations, akan ada di sini, dan bisa kamu kumpulkan untuk collectible.

Sonic Lost World – Colors Trailer


SHARE
Previous articleStar Trek 3 Mulai Dikerjakan Tahun Depan
Next articleSiap Menjadi Perampok Bank Profesional Dalam Sekuel Payday: The Heist
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.