SDCC 2013: Capcom Hidupkan Kembali Strider Hiryu lewat Strider!

Panel San Diego Comic Con (SDCC) 2013 juga menjadi ajang bagi kebangkitan salah satu hero lawas milik Capcom, Strider Hiryu. Setelah sudah sekian tahun tidak memiliki game sendiri dan hanya muncul sebagai “pelengkap” dalam beberapa game Marvel vs Capcom, akhirnya semalam Capcom mengkonfirmasikan bahwa ninja assassin ini akan segera memiliki game-nya lagi dengan judul yang cukup singkat, Strider.

Strider akan memiliki genre action platformer side scrolling, dimana kamu akan beraksi di sebuah kota bernama Kazakh City, sebuah kota yang seakan menjadi kombinasi antara arsitektur Rusia dengan gedung-gedung tinggi yang futuristis. Kamu bisa bebas menjelajahi kota ini, mendapatkan item dan kemampuan baru, serta juga mendapatkan akses untuk menjelajah sisi kota lain yang saling terkoneksi satu dengan lainnya. Untuk gameplay, Capcom yang dalam pengerjaannya kali ini dibantu oleh Double Helix Games (developer dibalik kebangkitan Killer Instinct) tetap mempertahankan ciri khas dari Strider Hiryu, pertarungan secepat kilat, dan free flow yang sudah menginspirasi banyak gameplay third person hack and slash dewasa ini.

Game ini ber-setting tahun Meio: 048, di dunia alternatif bumi. Seluruh planet telah dikuasai oleh seorang pemimpin bertangan besi yang misterius bernama Grand Master Meio. Hiryu yang merupakan assassin rekrutan termuda yang berhasil mendapatkan Special A-Class dari program training Strider. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang meletakkan harapan besar di pundaknya, bahwa dia adalah satu-satunya assassin yang bisa mengalahkan Grand Master Meio.

[nggallery id=688]

Dalam Strider, Hiryu bisa melakukan lompatan-lompatan akrobatik sembari memotong-motong musuh menggunakan Cypher, sebuah senjata plasma yang dimilikinya. Sebagai senjata alternatif, Hiryu juga bisa menggunakan Climb Sickle untuk mencapai tempat yang lebih tinggi, dan mengejutkan musuh menggunakan serangan Kunai yang menjadi ciri khasnya. Banyak tipe musuh yang akan ditemui Hiryu, yang sebagian besar merupakan musuh biomekanik. Pihak pengembang mengungkapkan bahwa dalam pengembangan Strider ini mereka memfokuskan kepada sistem kontrol yang sangat responsif dengan pilihan gerakan saat pertarungan yang sangat banyak. Kamu bisa melihat sedikit gameplay dari Strider lewat video berikut ini.

Menurut rencana, Strider akan dirilis untuk Xbox 360, PS3, Xbox One, PS4 dan PC dalam bentuk digital pada awal 2014 mendatang.

[Sumber: VG247/AGB]