SDCC 2013: Perkenalkan Musuh Baru Batman dalam Arkham Origins, Copperhead!

Lewat ajang San Diego Comic Con (SDCC) 2013 yang sudah berlangsung mulai tadi malam WIB, Warner Bros Montreal selaku pengembang Batman: Arkham Origins memberikan sebuah kejutan bagi para penggemar komik DC. Dalam panel khusus, mereka mengkonfirmasikan satu musuh baru yang harus dilawan Batman dalam game tersebut, yaitu Copperhead!

Versi Copperhead yang ditampilkan dalam Arkham Origins mirip dengan versi yang ditampilkan dalam komik DC The New 52, dimana digambarkan Copperhead adalah seorang wanita yang mirip dengan ular. Dalam panelnya semalam di SDCC 2013, Eric Holmes, salah satu staff WB Montreal memperkenalkan Copperhead plus memberikan sebuah video pengenalan yang menunjukkan aksinya. Bukan hanya akan muncul di dalam Arkham Origins, kabarnya DC Comics juga tertarik untuk terus melibatkan Copperhead dalam deretan komik mereka di masa yang akan datang.

Copperhead pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 sebagai seorang karakter pria yang menggunakan kostum ular dan menggunakan ekornya untuk menyerang dan membunuh musuh. Hal ini sangat bertolak belakang dengan Copperhead versi Arkham Origins, dimana selain jenis kelamin yang “berubah” menjadi wanita, Copperhead kini justru memiliki cakar-cakar tajam. Copperhead juga karakter yang hebat dalam hal martial arts dan akrobat Cirque du Soleil, dimana untuk membangun gerakan-gerakan akrobatiknya, WB Montreal kabarnya sampai harus menggunakan jasa tiga aktor untuk motion capture-nya.

Selain memperkenalkan Copperhead, WB Montreal juga memperkenalkan dua skin baru untuk Batman dalam game ini, yaitu Batman One Million dan Worst Nightmare Batman. WB hanya mengungkapkan bahwa untuk kostum Worst Nightmare bisa kamu dapatkan dengan menjadi “absolute masters” dalam game ini, sedangkan untuk kostum Batman One Million, bisa kamu dapatkan dengan cara mendapatkan semua achievement dalam game ini. Terakhir, WB menutup panel dengan kemungkinan memunculkan Batgirl dalam game ini plus tidak akan disertakannya Robin karena timeline yang berbeda. Ya, seperti yang kita tahu, Arkham Origins adalah prekuel dari semua seri Arkham sekaligus mengisahkan awal mula kiprah Batman membasmi kejahatan di Gotham.

Batman One Million Costume
Worst Nightmare Batman Costume

Copperhead bergabung musuh-musuh Batman yang sebelumnya sudah dikonfirmasikan hadir di Arkham Origins, seperti Black Mask, DeathStroke dan Penguin. Game ini sendiri menurut rencana akan hadir untuk PS3, Xbox 360, PC dan Wii U pada 25 Oktober 2013 bersamaan dengan Arkham Origins Blackgate yang akan dirilis untuk PS Vita dan 3DS pada tanggal yang sama.

[Sumber: Polygon[1][2],AGB]


SHARE
Previous articleJoseph Gordon-Levitt Perankan Doctor Strange?
Next articleClose Beta Ragnarok Online 2 Siap Meluncur!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.