SDCC 2013: Square Enix Rilis Trailer Baru Lightning Returns: Final Fantasy XIII, “13 Days”

Pada acara Comic-Con yang diselenggarakan di San Diego, Square Enix merilis trailer baru untuk game terbarunya, Lightning Returns: Final Fantasy XIII. Bertajuk 13 Days, trailer tersebut memperlihatkan beberapa Schema alias kostum baru yang dikenakan oleh Lightning.

Selain trailer, Square Enix juga merilis beberapa screenshot serta informasi baru terkait gameplay-nya. Dalam beberapa pertarungan, kamu dapat menghancurkan bagian tertentu dari musuh. Berhasil melakukannya, maka kamu akan membuat musuh tersebut menjadi lemah. Dan sebagai tambahan, kamu akan mendapatkan item yang berbeda sebagai imbalan ketika berhasil memenangkan pertarungan itu.

Putuskan ekornya!

Sistem serangan balik baru juga diperkenalkan, yang memungkinkan kamu untuk membatalkan serangan musuh dan malah balik menyerang dengan keras sehingga musuh memasuki kondisi Stagger. Tapi butuh waktu yang pas untuk bisa melakukannya, dan juga membutuhkan gauge ATB yang cukup besar. Serangan balik ini sayangnya hanya efektif untuk serangan fisik, dan tidak berlaku untuk serangan sihir.

Dari sederet screenshot barunya, kamu dapat melihat lebih dekat tentang Yusnaan, salah satu kota yang akan dikunjungi Lightning. Dan juga Slaughterhouse, sebuah arena di mana pertarungan turnamen yang brutal diselenggarakan tiap malamnya. Serta tidak ketinggalan penampilan beberapa Schema baru milik Lightning. Sepertinya akan ada banyak sekali kostum atau Schema yang dimiliki Lightning di sini.

Square Enix akan merilis LR: FF XIII untuk PS3 dan Xbox 360 di Jepang pada tanggal 21 November 2013, disusul di Amerika Utara pada tanggal 11 Februari 2014 mendatang.

Daftar turnamen yang dapat ditemui di Slaughterhouse

[ Sumber : Gematsu, Siliconera (2) ]