SDCC 2013: Dark Horse Siapkan Komik Tomb Raider Sebagai Jembatan untuk Sekuel Game-nya!

Seperti yang sudah kita ketahui, Crystal Dynamics memilih untuk melakukan reboot terhadap petualangan Lara Crosft dalam Tomb Raider yang sudah dirilisnya pada bulan Maret 2013 lalu. Bisa dibilang, mereka cukup sukses menghadirkan image baru untuk Lara Croft, dan banyak penggemar yang mulai menantikan langkah mereka selanjutnya, alias merilis sekuel dari game tersebut. Nah, sebelum Crystal Dynamics mengkonfirmasikan pengembangan sekuel game tersebut, Dark Horse lebih dulu mencuri start dengan mengkonfirmasikan pengembangan komik Tomb Raider dalam San Diego Comic Con (SDCC) 2013 lalu.

Ya, mulai tahun depan, Dark Horse akan mempublikasikan komik Tomb Raider dengan judul sama yang mengambil setting dunia reboot yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics. Untuk mengerjakan komik ini, Dark Horse sudah menunjuk seorang penulis, Gail Simone yang sebelumnya dikenal menulis komik Wonder Woman, Bird of Prey dan saat ini juga tengah mengerjakan serial komik Batgirl. Komik ini mengambil setting waktu beberapa minggu setelah ending dalam game Tomb Raider dan Dark Horse mengungkapkan bahwa komik ini nantinya bisa menjadi jembatan yang logis antara Tomb Raider dengan sekuelnya (jika ada) nanti, atau paling tidak bisa memberikan inspirasi bagi Crystal Dynamics jika ingin melanjutkan game ini.

“Saya memilih untuk menulis komik ini semata-mata karena saya sangat menyukai game ini, sehingga bisa membawa suasana game tersebut di komiknya nanti. Saya selalu menyukai Lara Croft klasik yang cool, tetapi ini adalah kisah asal usulnya, lebih seperti kita melihatnya sebelum dia menjadi seorang ikon di dunia game. Hal tersebut sangat menarik untuk saya,” ungkap Gail seperti dikutip dari wawancaranya dengan Kotaku. “Gaya penceritaan dalam game tersebut langsung menarik diri saya,” lanjutnya.

Meskipun sudah mendapatkan penulis, namun Dark Horse masih belum mendapatkan sosok yang pas untuk menggambar komik ini. Rencananya, komik ini akan dirilis tahun depan, dimana edisi pertama akan mengudara pada 26 Februari 2014 yang akan datang.

[Sumber: Kotaku]