Battle Princess of Arcadia Juga Hadirkan Unsur Strategi

Action RPG 2D terbaru yang tengah dikembangkan Nippon Ichi Software untuk PlayStation 3, Battle Princess of Arcadia, rupanya memiliki unsur strategi di dalamnya. Jadi tidak hanya asal menghajar musuh dalam aksi side-scrolling 2D.

Fitur baru yang menghadirkan unsur strategi ini disebut dengan Raging Brawl. Mode pertarungan ini menempatkan dua pasukan untuk saling bertarung secara real time, di mana karakter utamamu akan bertarung di barisan depan, dengan pasukan yang bertarung di belakangnya. Kubu manapun yang berhasil mengalahkan banyak musuh akan menjadi pemenang Raging Brawl. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah moral pasukan, yang diindikasikan dengan gauge untuk masing-masing kubu. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi moral tersebut. Jika moral pasukanmu cukup, kamu dapat menggunakan Battle Position atau mengaktifkan serangan spesial untuk meningkatkan kemungkinan menang.

Salah satu cara meningkatkan moral pasukanmu adalah mengalahkan para musuh di bagian depan layar. Jika kamu berhasil mengalahkan musuh dengan cepat dan penuh gaya, maka moral pasukan pun akan meningkat drastis.

Ada beberapa jenis unit pasukan yang bisa kamu atur ke dalam Raging Brawl, seperti Sword Corps, Shield Corps, dan lainnya. Unit-unit ini memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Sebagai contoh, unit pengguna pedang kuat melawan pengguna panah, atau pengguna sihir efektif melawan pengguna kapak. Mengatur unit pasukan dengan tepat sebelum memulai pertarungan akan memberikanmu keuntungan lebih dalam Raging Brawl.

Tiap pasukan memiliki akses serangan spesial yang membutuhkan semua gauge moral pasukan. Dan juga tiap pasukan memiliki serangan spesialnya masing-masing, dan tentu bisa mengubah jalannya pertandingan dalam sekejap ketika digunakan.

Seiring berjalannya permainan, kamu akan menemui pasukan musuh yang jauh lebih kuat. Tentu kamu bisa menaikkan level unit pasukanmu, yang tidak hanya meningkatkan parameternya tapi juga memberikan akses skill-skill yang lebih kuat. Namun masih belum jelas bagaimana cara menaikkan level pasukan ini.

Nippon Ichi Software akan merilis Battle Princess of Arcadia untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 26 September 2013.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleNew Trading Card Game: Force of Will!
Next articleSembilan Karakter Playable di One Piece Unlimited World: Red
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.