Casual Connect USA 2013 Siap Digelar!

Setelah sukses diselenggarakan di dua tempat dalam hingga pertengahan tahun ini, pagelaran Casual Connect 2013 akhirnya sampai juga di Negeri Paman Sam. Tepatnya pada tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2013 mendatang, Casual Connect USA 2013 akan digelar di Hotel Hilton San Francisco Union SQ, San Francisco, Amerika Serikat. Dua Casual Connect 2013 sebelumnya sudah digelar di dua tempat di dua benua, yaitu Casual Connect Europe 2013 yang berlangsung tanggal 12 hingga 14 Februari di Hamburg, Jerman dan Casual Connect Asia 2013 yang sudah berlangsung 21 hingga 23 Mei 2013 lalu di Singapura.

Suasana salah satu ruangan konferensi dalam Casual Connect Asia 2013 lalu

Sesi sharing dari para pembicara masih akan menjadi menu utama dalam Casual Connect USA 2013 nanti, dimana panitia sudah menyediakan beberapa topik menarik yang terbagi menjadi beberapa kelas sesuai dengan ciri khas Casual Connect. Terdapat enam kelas berbeda yang tersedia dalam Casual Connect USA 2013 kali ini, atau lebih banyak dibandingkan dalam Casual Connect Asia 2013 yang terbagi menjadi tiga kelas. Keenam kelas tersebut antara lain Continental Ballroom Hall A yang akan membahas mengenai General Industry, Children and Family, and Monetization; Continental Ballroom Hall B yang akan membahas tema Free to Play yang saat ini banyak dianut oleh game MMO dan mobile, ruangan Golden Gate yang akan membahas tema Casino, ruang Imperial Ballroom yang akan membahas tema Mobile, ruang Franciscan dengan tema Indie, M&A, Funding, Accelerator / International Markets, and Tools/Platforms; dan terakhir adalah ruang Executive Board Room yang akan membahas banyak mengenai Audio, Indie, and Indie Postmortems.

Perhelatan di San Francisco ini secara keseluruhan adalah perhelatan ke-25 dari seluruh penyelenggaraan Casual Connect di berbagai benua. Nantinya akan hadir lebih dari 100 pembicara selama tiga hari penyelenggaraannya. Beberapa nama yang sudah dikonfirmasikan akan hadir dan memberikan materi dalam Casual Connect USA 2013 kali ini antara lain:

  • Emily GREER, Co-Founder & COO dari Kongregate
  • John Riccitello, Investor dan CEO dari EA
  • Dan Morris, Mobile Game Partnership dari Facebook
  • Kelly Fenning, Producer dari Slant Six Games
  • Pat Wylie, VP of Studios dari Big Fish
  • Tim Letourneau, COO dari Zynga
  • Mike Lu, VP of Product dari GREE International
  • Greg Costikyan, Senior Game Designer dari Playdom
  • dan masih banyak lagi!

Selain sesi sharing, presentasi dan diskusi panel, Casual Connect USA 2013 juga akan menghadirkan kembali Indie Showcase yang menampilkan lebih dari 100 game dari developer game indie. Selain mendapatkan kesempatan untuk menampilkan hasil karya dan berpeluang mendapatkan kerja sama dari investor-investor yang hadir, pada developer Indie ini juga akan saling bersaing untuk “menggaet” pengunjung guna mendapatkan gelar game terbaik Indie Prize. Dalam Casual Connect Asia 2013 lalu, developer asal Singapura, Vinova berhasil menjadi yang terbaik dengan game-nya Ultimate Arrow, dan berhak mendapatkan hadiah dari para sponsor. Satu lagi keuntungan yang bisa didapat adalah para developer nantinya akan mendapatkan mentoring gratis dari beberapa developer dan publisher papan atas seperti Perfect World, Playfirst dan Playnomics.

Vinova yang menjuarai Indie Showcase dalam Casual Connect Asia 2013 lalu

Setelah dari San Francisco, pagelaran Casual Connect di tahun 2013 ini akan berakhir di Ukraina dalam Casual Connect Kyiv 2013 yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 25 Oktober 2013 yang akan datang. Sekali lagi, Duniaku mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu media partner resmi untuk Casual Connect USA 2013. Jadi, tunggu berita dan informasi mengenai Casual Connect USA 2013 di website kesayangan kita ini ya!