New Trading Card Game: Force of Will!

Hai Citizen! Apakah diantara kalian semua ada yang suka bermain TCG (Trading Card Game)? TCG adalah permainan kartu menggunakan 1 set kartu khusus, salah satu yang paling terkenal adalah TCG Magic The Gathering. Nah, baru-baru ini ada TCG baru yang masuk ke Indonesia loh! TCG ini bernama Force of Will dan berasal dari Jepang. Di Jepang sendiri, permainan Force of Will ini baru saja diluncurkan akhir tahun lalu dan mulai masuk ke Indonesia bulan Februari tahun ini.

Force of Will ini berkisah pada peperangan ribuan tahun lalu antara para dewa-dewi dengan para iblis di tempat yang disebut dengan Valhalla. Kedua kubu ini kemudian menciptakan berbagai macam tekhnik untuk mensummon pasukan yang terdiri dari berbagai macam jenis untuk membantu mereka dalam peperangan tersebut. Untuk pasar Indonesia sendiri toko yang menjadi distributor resmi dari Force of Will baru ada satu dan terletak di Kelapa Gading Trade Centre Lantai 1 Blok B12 dengan nama toko Throne of Games. Pemilik toko, Nesa Bastian, mengatakan bahwa selain menjual card deck dari game ini dia juga sering mengadakan event lomba dan gathering di toko miliknya tersebut.

Hampir setiap akhir pekan para pemain selalu berkumpul di toko milik Nesa untuk sekedar bermain bersama atau mengadakan turnamen kecil-kecilan. Untuk turnamen besar dengan hadiah yang cukup banyak, biasanya digelar setiap 2-3 bulan sekali. Sampai sejauh ini jumlah pemain aktif Force of Will yang sering bermain di Throne of Games sudah mencapai 30 orang. Untuk TCG yang baru masuk dari bulan Februari lalu, jumlah ini cukup fantastis. Ditambah lagi bahasa yang ada di kartu masih menggunakan bahasa Jepang karena memang belum ada versi bahasa Inggrisnya. Namun hal ini tampaknya tidak mengganggu para fanatik TCG untuk tetap bermain. “Command yang ada di Force of Will mudah dihapal jadi jika sudah sering latihan, cukup dengan melihat gambarnya saja orang sudah tahu itu kartu apa. Makanya perkembangan TCG ini cukup cepat. Selain itu, art dari setiap kartu memang bagus dan menarik bagi orang-orang,” terang Nesa panjang lebar.

Penasaran dengan permainan TCG Force of Will? Langsung saja datang ke toko Throne of Games di Kelapa Gading! Tonton juga promotional video dari Force of Will berikut ini.


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint: Liputan Nobar The Wolverine
Next articleBattle Princess of Arcadia Juga Hadirkan Unsur Strategi
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.