Final Fantasy VII The Web Series, Proyek Live Action dari Fans untuk Fans!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Final Fantasy VII (FF VII)? RPG besutan Squaresoft (sekarang Square Enix) tersebut sudah menjadi salah satu judul memorable bagi para penggemarnya, hingga Square Enix membuat FF VII Compilation yang berisi banyak proyek. Kali ini para penggemar setianya dari seluruh belahan dunia memiliki proyek untuk membut versi live action FF VII, dengan judul FF VII The Web Series!

FF VII The Web Series adalah proyek dari fans dari seluruh belahan dunia yang berdedikasi untuk membawa karakter dan kejadian menarik dari game tersebut menjadi sebuah live action web series. Sama seperti versi game-nya, web series ini mengikuti kisah Cloud Strife, mantan anggota Soldier elit yang kini tergabung dalam grup eko-teroris AVALANCHE untuk menghentikan perusahaan Shinra dari menyedot sumber kehidupan planet. Tapi tantangan dan ancaman bagi mereka jauh lebih besar dari Shinra itu sendiri.

Seperti yang kita tahu, FF VII sendiri sudah terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh belahan dunia, dan menjadi salah satu judul memorable bagi para gamer khususnya RPG-er penggemar serial FF. Web series ini sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada Squaresoft atau Square Enix, di mana season pertamanya akan dibagi dalam 5-6 episode dengan durasi 15 menit tiap episodenya. Bagi kamu yang penasaran dengan FF VII The Web Series, bisa melihat konsep trailer-nya di bawah ini.

Kru di balik pengembangan proyek ini bukanlah orang sembarangan, melainkan dari beragam orang multi talenta dan para profesional di area produksi perfilman. Bahkan ada juga yang memiliki pengalaman dalam proses produksi film-film seperti serial Harry Potter, The Green Lantern, Kick-Ass, Scott Pilgrim vs the World, Mortal Kombat, dan lainnya.

Langsung saja kita tengok orang-orang di balik proyek FF VII The Web Series.

– Pembuat film dan sutradara dari Italia, Gionata Medeot, sang pemilik visi yang bertanggung jawab dalam trailer konsep FF VII The Web Series. Berbasis di London, Gio memiliki pengalaman sebagai sutradara, spesialis efek visual, dan editor.

Xander Williams selaku penulis screenplay, adalah seorang penulis dan juga aktor, di mana novel fanfiction-nya yang berjudul The Jenova Project dikenal luas di kalangan komunitas FF VII.

Daniel Purcell adalah sang sutradara dan produser yang tumbuh bersama proyek ini semenjak awal, dan mampu menambah anggota krunya menjadi lebih dari 200 orang, dan semuanya mau bekerja tanpa dibayar sepeser pun! Bahkan beliau juga bekerja untuk proyek-proyek besar, di mana kebanyakan adalah untuk Apple Inc.

James Mark selaku sutradara dan pengarah aksi adalah seorang veteran performer dan ahli bela diri, juga co-founder tim yang menghebohkan Youtube, Team 2X. Sebagai tambahan, beliau akan menyutradarai minimal salah satu episode dari web series ini.

– Team 2X

Grup yang menjadi terkenal karena video mereka yang banyak dilihat di Youtube, seperti Ultimate Fan Fights dan Jedi Power Battles. Team 2X memiliki banyak pengalaman untuk bekerja dalam produksi film yang membutuhkan banyak aksi, seperti halnya di Scott Pilgrimm, The Mummy 3, Jumper, dan masih banyak lagi. Peran mereka di sini adalah sebagai konsultan teknik, koreografer pertarungan, peralatan adegan pertarungan, dan tentu saja para pemain stunt.

Dan tentu tidak ketinggalan adalah casting awal para pemeran karakter di FF VII The Web Series. Sejauh ini ada dua orang yang sudah dikonfirmasikan, antara lain sebagai berikut.

Margie Cox sebagai Tifa Lockheart

Margie Cox, seorang aktris yang juga dikenal sebagai seorang cosplayer ternama di tingkat internasional, serta memiliki wajah cantik. Selain itu, dia juga seorang instruktur fitness dan martial artist, bahkan dia merancang sendiri kostumnya. Dia akan berperan sebagai Tifa Lockheart di sini.

– Mars Crain sebagai Barret Wallace

Mars Crain adalah salah satu aktor berpengalaman, dengan beberapa produksi film dan iklan yang menjadikan dirinya bintang. Yang paling terlihat adalah perannya di film Hancock bersama Will Smith. Kecintaannya terhadap dunia akting juga dibarengi dengan kecintaannya terhadap komik serta video game. Dia di sini berperan sebagai Barret Wallace, yang dari sisi perawakannya juga sangat mirip.

Proyek FF VII The Web Series ini akan membutuhkan dana $400,000 di Kickstarter untuk bisa dimulai, dengan batas waktu penggalangan dana pada hari Rabu, 21 Agustus 2013 pukul 02:21pm EDT (Eastern Daylight Time, atau dikonversikan ke waktu kita menjadi 22 Agustus 2013 pukul 01:21 WIB). Tertarik untuk ikut menyumbang? Langsung saja ya ke halaman Kickstarter proyek ini.

[ Sumber : Kickstarter ]


SHARE
Previous articleAksi Keanu Reeves Dalam Trailer Perdana 47 Ronin!
Next articleGoogle “Razor” Nexus 7 Generasi Dua Telah Lahir; Kini Lebih Kecil, Ringan dan Canggih!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.