Liputan Grand Launching Ragnarok Online 2

Hai Citizen! Pasti sudah banyak diantara kalian yang menunggu kedatangan game Ragnarok Online 2 bukan? Rabu, 24 Juli 2013, bertempat di The Only One Resto fX Mall Sudirman, Lyto mengadakan press conference untuk peluncuran fase close beta yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2013 mendatang. Undangan yang datang cukup banyak dan tidak hanya dari kalangan media saja loh, pihak Lyto juga mengundang pihak warnet yang sudah bekerja sama dengan Lyto serta partner dan juga komunitas pecinta game Ragnarok Online.

Tidak hanya press conference, Lyto juga menyediakan beberapa buah laptop bagi para tamu undangan yang ingin mencoba secara langsung fitur-fitur dari Ragnarok Online 2. Selain peresmian dari diluncurkannya RO 2, di event kali ini Lyto yang diwakili oleh Andy Suryanto selaku CEO juga memperkenalkan Sean Kim dari Kakao Talk sebagai salah satu partner utama untuk game Ragnarok Online 2. Lyto merilis akun Ragnarok 2 Plus Friend dan semua gamer dapat menemukan akun tersebut di Kakao Talk dengan nama @ragnarok2. Andy mengatakan nantinya Kakao Talk akan menjadi saluran komunikasi antara Lyto dengan para pemain. Segala macam announcement akan dibroadcast melalui akun Kakao Talk tersebut, sehingga gamer tidak perlu lagi repot-repot mencari informasi di internet.

Setelah sesi sambutan dari Andy Suryanto dan Sean Kim, 2 Community Manager Lyto, CM Verlee dan CM Cherice memberikan presentasi mengenai fitur-fitur yang ada di dalam game Ragnarok Online 2. Tidak hanya fitur-fiturnya saja, kedua CM cantik ini juga mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai game Ragnarok Online yang pertama, beberapa diantaranya adalah fakta bahwa RO menjadi game online tertua dengan jumlah gamers terbanyak di Indonesia saat ini. Selain itu, RO juga sudah diluncurkan di 60 lebih negara dan dimainkan oleh 100 juta gamers di seluruh dunia. Menariknya, untuk game Ragnarok Online 2 ini, Indonesia adalah negara pertama yang menghadirkannya dalam bahasa selain Inggris. Indonesia adalah negara ke empat yang dipercaya untuk merilis Ragnarok Online 2 sesudah Korea, Singapura serta Amerika Serikat, wow!

Ada beberapa fitur menarik yang akan diterapkan di game Ragnarok Online 2 ini. Yang pertama adalah adanya perbedaan mode ketika battle. Battle terbagi 2 yaitu basic battle dimana kamu cukup meng-klik kanan untuk menyerang ataupun skill battle dimana setiap skill membutuhkan SP untuk dapat dipelajari. Akan ada sistem Dual Life di RO 2 yang berarti memungkinkan kamu untuk memilih Job Battle serta Expert Job. Misalnya kamu bisa saja menjadi seorang Chef dan memasak untuk mendapatkan XP. PvP juga mengalami sedikit perubahan disini. Sekarang, kamu dapat menantang pemain lain untuk berduel dimana saja, bahkan di tengah kota! Untuk membantu kamu yang ingin bepergian, disediakan juga penerbangan jarak dekat serta jarak jauh, sehingga kamu tidak perlu bosan ketika harus pergi ke map lain. Dan yang paling asik adalah munculnya fitur mount atau tunggangan! Sekarang kamu bisa memiliki tunggangan yang pastinya sangat keren!

Berakhirnya presentasi dari CM Verlee dan CM Cherice menandakan berakhirnya acara grand launching Ragnarok Online 2. Event ditutup dengan acara buka puasa bersama bagi para undangan. Nah, pastikan kamu mengikuti fase close betanya ya! Ayo kita kembali ke dunia fantasi Ragnarok Online 2!


SHARE
Previous articleMedarot Kembali Hadir dalam Dua Versi di Medarot Dual
Next articleMicrosoft Konfirmasikan Program Self Publishing Bagi Developer Indie di Xbox One
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.