Medarot Kembali Hadir dalam Dua Versi di Medarot Dual

Famitsu pekan ini memperlihatkan game Medarot (atau dikenal di Amerika Utara dengan nama Medabots) baru untuk 3DS, yang berjudul Medarot Dual. Sama halnya seperti Medarot 7 yang dirilis pada September 2012 lalu, Medarot Dual kembali hadir dalam dua versi yakni Kabuto Version dan Kuwagata Version.

Apa yang membedakan Medarot Dual dengan game-game serial Medarot sebelumnya adalah genre yang sedikit berubah. Kali ini benar-benar menekankan kepada unsur aksinya, tidak terpaku pada unsur RPG alias pertarungan yang berbasis giliran (dan juga area-area tertentu sebelum bisa menyerang Medarot musuh). Tapi tetap fitur kustomisasinya kembali hadir di sini, di mana kamu bisa mengutak-atik beragam part-nya untuk membuat Medarot-mu sendiri.

Copy pertama game ini akan mendapatkan binder eksklusif, sebuah kartu AR yang memberikanmu part Medarot spesial, dan Medarot edisi terbatas dalam permainan. Selain itu pemain yang membeli copy pertama itu juga akan mendapatkan lotere untuk memenangkan 28 kartu AR spesial.

Kabuto adalah tipe Medarot penembak yang terfokus pada serangan jarak jauh, sedangkan Kuwagata adalah Medarot yang terfokus pada serangan jarak dekat dengan combo-combo cepat. Kedua versi ini memiliki suara navigasi yang berbeda, di mana Aya Endo akan mengisi di Kabuto Version sedangkan Rie Kugimiya mengisi di Kuwagata Version.

Medarot Dual akan menghadirkan lebih dari 100 Medarot baru dalam serial ini. Tiap Medarot terdiri atas empat part, yakni kepala, tangan kanan, tangan kiri, dan kaki. Dan kamu akan mendapatkan part baru tiap kali memenangkan pertarungan. Ada juga pertarungan tag team bersama Medarot partner yang disebut dengan Buddies. Rencananya ada banyak karakter dari game-game Medarot sebelumnya kembali dihadirkan di sini sebagai Buddies.

Ada lebih dari 140 misi yang bisa diselesaikan di Medarot Dual ini. Dan tentu saja fitur online yang dapat menampung hingga empat pemain untuk saling berbagi part satu sama lain. Jika dilihat dari screenshot yang ada, pertarungannya kini lebih mirip dengan serial Armored Core, tidak terbatas pada area-area tertentu atau giliran untuk bisa menyerang musuh, benar-benar fokus pada aksi.

Kemungkinan besar Rocket Company yang menangani serial Medarot juga kembali menjadi pengembang game ini, yang akan dirilis untuk 3DS di Jepang pada akhir tahun 2013.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleIndonesia Game Show 2013, Pameran Game Terbesar di Indonesia Siap Digelar!
Next articleLiputan Grand Launching Ragnarok Online 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.