Detail Baru Aksi Edward Kenway dalam AC IV: Black Flag Lewat Demo 13 Menit!

Ubisoft kembali membangun hype para penggemar Assassin’s Creed (AC) dengan merilis trailer gameplay baru untuk AC IV: Black Flag. Kali ini, Ubisoft menunjuk langsung sang Creative Director, Ashraf Ismail untuk memandumu selama menonton trailer gameplay dan memberikan penjelasan di bagian-bagian penting selama demo berlangsung. Banyak detail baru yang diberikan Ubisoft dalam trailer gameplay kali ini, mulai dari sistem kontrak yang mirip dengan Side Mission hingga bagaimana Edward Kenway menjelajah luasnya lautan Karibia untuk berpetualang dari satu pulau ke pulau lainnya.

Setelah mengambil kontrak, kamu akan diberikan sebuah tanda di peta dimana letak target kontrak yang kamu terima tadi. Karena luasnya wilayah yang harus kamu jelajahi, maka Jackdaw, kapal bajak laut milik Edward akan seolah-olah bertindak sebagai karakter keduamu, dimana kamu akan sangat bergantung kepadanya dan bisa mengkustomisasinya semaumu. Saat berada di kapal, kamu bisa melihat sumber daya yang bisa kamu dapatkan jika menghancurkan atau membajak sebuah kapal tertentu yang ada di sekitarmu. Salah satu sumber daya yang sangat berharga adalah Rum, dimana nantinya Rum akan sangat berpengaruh terhadap sistem ekonomi dalam game ini.

Kamu juga bisa melihat bagaimana mekanisme naval battle dalam game ini, yang tampak merupakan evolusi dari naval battle yang ada di AC III lalu. Saat menyerang kapal kamu mendapat dua pilihan, langsung menenggelamkannya atau membuatnya dalam kondisi “kritis” agar kamu dan krumu bisa membajak kapal tersebut dan naik ke geladaknya. Setelah berhasil membajak kapal, kamu bisa memilih apakah akan merekrut kru kapal yang kamu bajak untuk menjadi krumu, mengambil bagian-bagiannya untuk meng-upgrade Jackdaw atau mengirim logistik dan sumber daya yang ada ke Jackdaw.

Banyak pihak yang cukup optimis dengan AC IV: Black Flag bakal lebih baik dibandingkan AC III lalu. Salah satu penyebabnya adalah kembalinya tim pengembang AC yang sebelumnya absen dalam AC III lalu, meliputi art director Raphael Lacoste dan sang penulis Darby McDevitt. AC IV: Black Flag menurut rencana akan dirilis pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, Xbox 360 dan WiiU, lantas disusul versi PC beberapa minggu kemudian, serta untuk Xbox One dan PS4 akhir tahun ini.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous article[Kuliah Om Jas] Apa itu Rating Game?
Next articleInilah Dia Kamen Rider Heisei Ke-15, Kamen Rider Gaim!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.