Dragon Age Inquisition Akan Manfaatkan Save Data dari Dua Game Sebelumnya

BioWare rupanya benar-benar memperhatikan para penggemar setia Dragon Age yang sudah memainkan game ini sejak seri pertamanya. Kali ini, mereka mengkonfirmasikan bahwa semua save data yang kamu miliki, baik dari Dragon Age: Origins maupun Dragon Age II nantinya bisa kamu bawa untuk Dragon Age: Inquisition. Nantinya, save data tersebut akan sangat berpengaruh terhadap petualanganmu dalam Inquisition!

Hal ini disampaikan secara langsung oleh sang Game Producer, Cameron Lee dalam panel BioWare yang dihelat di PAX Australia yang tengah berlangsung. “Kami tahu apa yang ingin kami lakukan. Semua keputusan yang kamu ambil dalam dua game sebelumnya akan terbawa dan berpengaruh di Inquisition,” ungkap Lee dalam panel tersebut seperti dikutip dari Eurogamer. Sayangnya, BioWare masih belum membeberkan detail dari fitur ini, termasuk mengenai keputusan mana saja yang akan berpengaruh dalam Inquisition nantinya. Namun, sang Community Manager dari BioWare, Chris Priestly memberikan sedikit teaser mengenai fitur ini. “Nantinya akan ada beberapa ikatan dengan game sebelumnya di Inquisition, seperti beberapa buku atau suatu hal yang akan kamu sadari jika kamu memainkan dua game sebelumnya. Tetapi bukan berarti game ini akan sangat bergantung kepada dua game sebelumnya,” ungkap Chris.

Selain mengkonfirmasikan fitur yang memanfaatkan save data dari dua game sebelumnya, sang penulis game ini Patrick Weekes juga menambahkan bahwa nantinya di platform manapun kamu memainkan game ini, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain yang sama. “Tujuannya adalah agar kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain yang sama baiknya, tidak peduli di platform mana kamu akan bermain,” ungkapnya dalam panel yang sama. Seperti yang kita tahu, Inquisition nantinya akan menggunakan engine baru Frostbite 3 yang dikembangkan oleh DICE dan akan dirilis juga untuk konsol next gen. “Jaminan” dari BioWare ini tentunya sedikit melegakan bagi para gamer yang sebelumnya takut bahwa nantinya BioWare akan “menganaktirikan” gamer di current gen dengan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik untuk PS4 dan Xbox One.

Selain fitur save data dan jaminan pengalaman bermain yang sama untuk semua platform, BioWare juga mengkonfirmasikan bahwa Inquisition nantinya memiliki sistem dialog yang sedikit berbeda dengan dua game sebelumnya, serta memiliki lebih banyak opsi taktik. BioWare sendiri menurut rencana akan merilis Dragon Age: Inquisition pada kuartal ketiga tahun 2014 mendatang untuk PS3, Xbox 360 dan PC, serta dua konsol next gen yang akan dirilis akhir tahun ini, PS4 dan Xbox One.

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleMetallica dan Duo Marona-Ash Akan Muncul di Disgaea D2!
Next articleTrailer Kedua dan Klip Terbaru Gravity, Sajikan Adegan yang Lebih Mencekam
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.