Inilah Dia Kamen Rider Heisei Ke-15, Kamen Rider Gaim!

Kamen Rider Wizard selaku Kamen Rider Heisei ke-14 sudah mencapai episode 44 dan mulai mendekati klimaksnya, dan tentu saja kabar Kamen Rider terbaru pun bermunculan. Toei pun akhirnya mengkonfirmasikan Kamen Rider Heisei ke-15, yang berjudul Kamen Rider Gaim!

Sebagai Kamen Rider Heisei ke-15, Kamen Rider Gaim mengambil tema buah-buahan dan era Sengoku. Gaim berubah dengan alat bernama Sengoku Driver, dan memasukkan Lock Seed ke dalam driver tersebut kemudian memotong buahnya dengan Knife Cut. Sabuk Gaim sendiri akan dirilis versi mainannya di bulan Oktober 2013, sedangkan Lock Seed-nya akan tersedia sebagai versi Capsule dan Candy pada bulan November 2013 dan Desember 2013.

Sebelum mengadakan konferensi pers kemarin (Kamis, 25 Juli 2013), ada kabar mengenai Kamen Rider kedua setelah Gaim, yang rumornya bernama Kamen Rider Baron. Dan dengan demikian, ini adalah ketujuh kalinya ada Rider kedua yang muncul di awal-awal. Logo Kamen Rider Gaim sendiri menonjolkan helmnya, yang mirip dengan helm para samurai di era Sengoku. Kamen Rider Wizard sendiri direncanakan berakhir pada episode ke-51, dan Kamen Rider Gaim akan memulai debut tayangnya pada tanggal 6 Oktober 2013 mendatang.

Berikut adalah daftar para pemeran di Kamen Rider Gaim. Yang menjadi Gaim sendiri adalah Kota Kazuraba, diperankan oleh Sano Gaku (Sousa Chizu no Onna, GTO 2012). Rider lainnya yakni Yutaka Kobayashi akan memerankan Kaito Kumon/Kamen Rider Baron, dan Mahiro Takasugi (35-sai no Koukousei) sebagai Mitsuzane Reshima/Kamen Rider Ryugen.

Kemudian juga ada Yumi Shida sebagai Mai Takatsukasa, Yuki Kobota (GARO, Kamen Rider THE NEXT, An Assassin) sebagai Takatora Kureshima, KANON sebagai Chucky, MIINA sebagai Rika, Ren Ozawa sebagai Rat, Gaku Matsuda sebagai Zach, Momose Saku sebagai Peko, Rika Izumi sebagai Akira Kazuraba, Tomohisa Yuge sebagai Kyojiro Bando, Kazuki Namioka sebagai Lock Seed Dealer, dan Yamaguchi Tomomitsu sebagai DJ Sagara.

Kamen Rider Gaim mengambil setting di sebuah kota yang dikendalikan oleh sebuah perusahaan raksasa. Anak-anak yang bosan melakukan street dance untuk menghabiskan waktu. Mereka juga menggunakan monster-monster kecil yang disebut Inbess, di mana monster tersebut berasal dari dimensi lain, dan mengadakan pertarungan-pertarungan rahasia. Tapi ada resiko lain, di mana lubang dimensi lain tersebut semakin besar dan monster-monster yang jauh lebih kuat datang ke dunia sini. Untuk melawan monster-monster tersebut, Kamen Rider Gaim akan bertindak sebagai pahlawan keadilan!

Menggunakan Sengoku Driver untuk memotong Lock Seed dan membuka sebuah lubang kecil ke dunia lain, penggunanya bisa berubah menjadi Kamen Rider. Pertama adalah Kamen Rider Gaim, yang menggunakan Orange Lock Seed dan Pineapple Lock Seed untuk memanggil Orange Arms dan Pineapple Arms. Kedua adalah Kamen Rider Baron, armor bermotif barat dengan Banana Lock Seed. Ketiga adalah Kamen Rider Ryugen, armor bermotif China dengan Grapes Lock Seed. Keempat adalah Kamen Rider Griton, menggunakan Coconut Lock Seed, dan terakhir adalah Zangetsu yang menggunakan Melon Lock Seed.

Dari kiri ke kanan, Griton, Baron, Gaim, Ryugen, dan Zangetsu

Kamen Rider Gaim adalah Kota Sakuraba, penari kedua di Team Gaim, tapi tiba-tiba berhenti bermain dalam game tersebut dan memutuskan untuk mencari pekerjaan serta melindungi adik perempuannya yang kesepian. Dia adalah orang yang baik, dan “melindungi orang-orang” menjadi alasan utamanya dalam bertarung. Dia secara tidak sengaja menemukan Sengoku Driver. Mottony adalah, “Passing through the audience, On Stage!”

Kamen Rider Baron adalah Kaito Kumon, pimpinan dari Team Baron, yang tak lain menjadi rival Team Gaim. Tumbuh sebagai cowok yang memiliki tingkat ekonomi kurang, dia selalu percaya bahwa pejuang yang lemah akan selalu dieksploitasi. Karena itu dia sekarang terobsesi untuk menjadi lebih dan lebih kuat lagi.

Kamen Rider Ryugen adalah Mitsuzane Kuwashima, salah seorang anggota Team Gaim dan Kota menganggapnya seperti adik laki-lakinya sendiri. Mitsuzane merahasiakan identitas dirinya sebagai anak dari pimpinan Yggradsil Corporation dan bersekolah di sebuah SMA elit. Dia ingin hidup bebas dan tidak ingin menjalani kehidupan yang telah ditentukan untuknya.

Sebagai seorang penari profesional dan teman masa kecil Kota, Mai Takatsukasa bertanggung jawab menangani semua kebutuhan Team Gaim. Meski menganggap Kota sebagai rival, cewek ini juga sebenarnya menaruh rasa kepadanya.

Kamen Rider Zangetsu adalah Takatora Kureshima, kakak cowok Mitsuzane dan berada pada posisi yang tinggi di Yggdrasil Corporation. Meski sangat realistis, cowok ini sangat mencintai keluarga dan selalu memanjakan adik cowoknya. Mottonya adalah “Authorized by divine providence!”

Anggota lain dari Team Gaim adalah Chucky, penari tingkat atas yang bersikap ceria dan tidak mau mabil pusing, kemudian ada Rika, penari yang masih dalam tahap belajar, serta pembangkit mood dalam tim, yakni Rat. Kemudian ada anggota lain dari Team Baron yakni Zach yang loyal dan bisa dipercaya serta menjadi wakil tim, dan juga Peko yang merencanakan kemenangan dalam Inbess Games.

Deretan cast pembantu lainnya adalah adik perempuan Kota yang bernama Akira Kazuraba dan bekerja sebagai pegawai kantoran di Yggdrasil. Kemudian Kiyojiro Bando, pemiliki toko buah-buahan “Droopers”. Team Gaim adalah pelanggan setia di toko tersebut.

Ada juga karakter misterius di sini, yakni Sid the Lock Dealer. Pria ini menjual Lock Seeds ke para pemuda untuk memfasilitasi Inbess Games. Meski ada motif tersendiri, tapi tak ada seorang pun yang tahu di mana dia mendapatkannya. Dan terakhir adalah seorang DJ radio Sagara yang membuat Inbess Games makin menarik dan penuh gaya.

Kamen Rider Gaim akan memulai debut tayangnya pada tanggal 6 Oktober 2013, yang akan disutradarai oleh Ryuta Tasaki (Hikonin Sentai Akibaranger) dan Takayuki Shibasaki, dengan skrip oleh Gen Urobuchi (Puella Magi Madoka Magica, Gargantia on the Verdurous Planet, Fate/Zero). Serial ini diproduseri oleh Motoi Sasaki (TV Asahi) dan Naomi Takebe (Toei). Shounan no Kaze akan menyanyikan lagu temanya. Wow saya tidak menyangka jika Gen Urobuchi menulis skripnya, karena beliau dikenal sebagai penulis skrip yang sering menulis plot-plot penuh kejutan dengan kematian karakternya. Apakah nantinya Kamen Rider Gaim ini juga bakal berkesan gelap? Saya sudah tidak sabar untuk segera menontonnya!

Shounan no Kaze

Berikut adalah video klip yang menunjukkan adegan perubahan Kota menjadi Kamen Rider Gaimu dan rekaman saat konferensi pers. Saya dikejutkan dengan backflip-nya yang hebat!

[ Sumber : JEFusion (2, 3 ,4, 5), Henshin Justice, Orends Range (2) ]