Temukan Nuansa Horor di First-person Shooter Online Melalui F.E.A.R. Origin Online

Salah satu game first-person shooter yang cukup diakui baik gameplay dan juga atmosfernya yang bernuansa horor adalah serial F.E.A.R. (First Encounter Assault Recon). Ketiga seri game tersebut dikembangkan oleh Monolith Productions dan Day 1 Studios untuk X360 PS3 dan PC, dan pertama kali dirilis Oktober 2005 lalu, dengan debut awal di PC.

Sekuel keduanya, F.E.A.R. 3 muncul Juni 2011 lalu, dan menjadi satu-satunya yang memasukkan fitur offline multiplayer dan juga mode co-op. Menunggu sekuel barunya yang lebih memperbesar opsi multiplayer? Bukan sekuel, karena Warner Bros. selaku publisher game konsolnya tampaknya lebih suka membawa cerita yang sarat fenomena supernatural dan karakter berkekuatan superhuman dalam F.E.A.R. tersebut ke ranah FPS online yang bisa kamu mainkan secara free-to-play.

Untuk versi online ini hanya dirilis untuk PC, dan pengembang yang ditunjuk adalah developer Korea, Inplay Interactive, developer yang sebelumnya juga terlibat dalam game free-to-play online lainnya, SNK All Star Online. Seperti F.E.A.R. Combat, opsi multiplayer dari F.E.A.R pertama, kamu harus teregister di website ofisial game ini untuk mendapat kode aktivasinya, dan bisa mulai bermain.

F.E.A.R. Origin Online merupakan mode multiplayer gratis untuk F.E.A.R. 2: Project Origin. Tidak seperti F.E.A.R. CombatOrigin Online juga membawa mode co-op yang didesain menjadi host hingga 32 pemain bersamaan. Hingga empat pemain bisa bekerjasama dalam mode co-op tersebut, yang ceritanya bakal berjalan secara paralel dari F.E.A.R. 2: Project Origin (karena itulah judulnya membawa-bawa nama “origins”).

Mode lain yang sudah dikonfirmasikan seperti “Deathmatch” dan “Team Deathmatch”, sekaligus mode “Horror” dan “Soul King” dari F.E.A.R 3 — memposisikanmu terbang sebagai arwah, merasuki musuh dan menggunakan senjata mereka untuk menghabisi karakter lain yang juga terasuki arwah. Untuk musuh-musuhnya, kamu bisa menemukan kembali makhluk-makhluk aneh dari game offline-nya, seperti Abominations, pasukan Armacham Technology Corporation, Replica dan Remnants, serta banyak musuh lainnya yang didesain khusus untuk game online ini.

Untuk layanan onlinenya, F.E.A.R. Online ini akan ditangani oleh Aeria Games, dan mereka sudah membuka pendaftaran versi betanya melalui link berikut ini. Bagi kamu yang masih penasaran dengan bocah paling menakutkan di dunia first-person shooter, Alma Wade, bisa menemukan kelanjutan ceritanya dalam game online gratisan ini.

[nggallery id=705]

Sumber: Aeria Games


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Momen Wolverine Paling Dikenang dalam Film
Next articleMonokuma dari Danganronpa Bisa Kamu lawan di Conception II!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.