Acara Anime dan Budaya Pop Jepang Terbesar di Asia Kembali ke Indonesia Melalui AFA ID 2013!

Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) tahun lalu telah sukses mengundang lebih dari 40,000 pengunjung dalam dua hari acaranya. Mengikuti kesuksesan tersebut, AFA ID kembali hadir di Indonesia melalui AFA ID 2013, membawa langsung budaya pop Jepang populer ke Jakarta!

Untuk kedua kalinya, AFA hadir di Indonesia melalui AFA ID 2013. Sebagai acara anime dan budaya pop Jepang terbesar di Asia, AFA ID 2013 ini diadakan tanggal 6 – 8 September 2013 di Plenary Hall, Balai Sidang, Jakarta Convention Center.

Kamu para penggemar anime dan budaya pop Jepang akan menikmati deretan penyanyi lagu-lagu anime (Anisong) langsung dari Jepang. Kamu juga akan bertemu langsung dengan para artis ternama dari sana, lengkap dengan merchandise original premium, menonton anime-anime ternama bersama, menikmati beragam aktivitas terkait cosplay, hingga adanya maid dan butler café. Pengalaman yang kamu dapatkan akan sama seperti saat berjalan-jalan di distrik Akihabara yang terkenal di Jepang sana.

AFA ID 2013 akan terfokus pada konten-konten budaya populer Jepang dan juga tren terbaru dari minat dan preferensi para penduduk Indonesia. Acara ini menjadi cabang dari AFA, acara terbesar di Asia Tenggara terkait dengan budaya populer Jepang, konten-konten dan bintang anime, yang akan diselenggarakan di Singapura pada bulan November 2013 mendatang.

AFA ID 2013 terselenggara berkat SOZO, pemilik brand Anime Festival Asia yang bekerja sama dengan tim berbasis Jepang, ZEPP Live Entertainment Inc.. Serta tidak ketinggalan kerjasama dengan promotor lokal Marygops Studio dan media budaya pop lokal Megindo Group untuk menyelenggarakan AFA ID 2013 ini.

Berikut adalah deretan konten yang bisa kamu nikmati dalam AFA ID 2013.

I ♥ ANISONG

AFA ID 2013 akan menghadirkan enam penyanyi dan grup musik penyanyi Anisong langsung dari Jepang. Mereka antara lain Eir Aoi, Aya Hirano, BABYMETAL, fripSide, Kalafina dan May’n. Bersama-sama, mereka akan melakukan performa di atas panggung pertama kalinya di Indonesia, yang tentu saja membawakan hit-hit mereka yang sukses besar mengisi anime-anime ternama di Indonesia dan Jepang.

AKIBA TOWN

Kamu bisa mengunjungi deretan toko-toko untuk berburu koleksi merchandise anime original langsung didatangkan dari Jepang. Beberapa brand ternama Jepang pun ada di sini.

COSPLAY EXTRAVAGANZA

Para selebriti cosplay top dari Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sendiri akan turut memeriahkan panggung AFA ID 2013. Kompetisi cosplay spesial pun didadakan di sini, di mana pemenangnya akan mewakili Indonesia untuk berpartisipasi dalam kompetisi region utuk menentukan cosplayer terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, atau Filipina di Regional Cosplay Championship. Kompetisi regional tersebut akan diadakan di Singapura pada puncak AFA 2013 bulan November mendatang.

PANGGUNG UTAMA YANG SPESIAL

Area anggung utama, tepatnya di Planery Hall JCC dapat menampung hingga lebih dari 3,500 pengunjung, akan menampilkan tamu-tamu istimewa dari industri anime, termasuk para seiyuu, selebriti cosplay, dan para produser anime. Juga tidak ketinggalan beberapa movie anime dan screening spesial akan diselenggarakan di AFA ID 2013.

AFA CAFE

Para pengunjung juga dapat menikmati maid dan butler café ikonik di sini, yakni Moe Moe Kyun Maid Café dan Atelier Royale Butler Café, yang tersedia eksklusif untuk AFA ID 2013.

AFA ID 2013 akan diselenggarakan di Plenary hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, pada tanggal 6 – 8 September 2013. Acara ini juga diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Game Show 2013 (IGS 2013) yang diadakan di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta pada tanggal yang sama. Jangan sampai ketinggalan ya menikmati AFA ID 2013!

[ Sumber : AFA ID Official Website, AFA Official Facebook Fanpage, AFA ID Official Twitter ]


SHARE
Previous articleSamsung Teruskan Strategi “Mega,” Galaxy Note III Akan Muncul dengan Tiga Ukuran Layar!
Next articleNonton Yuk: Kumpulan Cutscene dari Dynasty Warriors 8
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.