Activision dapatkan Lisensi SpongeBob SquarePants, Siap Rilis Versi Game-nya!

Jika ditanya salah satu film animasi favorit di Indonesia, SpongeBob SquarePants tentu akan masuk salah satu diantaranya. Sampai saat ini, film animasi yang didistribusikan oleh Nickelodeon ini masih ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, bahkan jadwal tayangnya pun menjadi hampir setiap hari. Dalam beberapa tahun ke depan, SpongeBob bukan hanya akan menghibur para penggemar dalam film animasi saja, melainkan juga akan kembali dalam versi game yang akan dirilis oleh Activision.

Ya, akhir minggu lalu Activision sudah mengkonfirmasikan, bahwa mereka sudah menandatangani kerja sama dengan Nickelodeon untuk mendapatkan hak pengembangan dan distribusi game SpongeBob SquarePants. Kerja sama jangka panjang ini sekaligus menggantikan posisi dari THQ yang sebelumnya adalah pemilik hak pengembangan dan distribusi game karakter spon tersebut. Seperti yang kita tahu, karena kebangkrutan yang melandanya akhir tahun lalu, THQ pun akhirnya harus melepaskan semua aset berharganya termasuk hak atas SpongeBob ini.

Sebagai langkah awal setelah mendapatkan hak ini, Activision sudah berancang-ancang untuk merilis satu game dalam waktu dekat berjudul SpongeBob SquarePants: Plankton’s Robotic Revenge yang kini tengah dikembangkan oleh Behaviour Interactive. Game ini sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2013 untuk Xbox 360, PS3, Wii, Wii U, DS dan 3DS. Seperti judulnya, game ini akan berkisah seputar bagaimana usaha Sheldon J. Plankton yang sangat berambisi untuk mencuri resep Krabby Patty dari tangan Mr. Krabs. Untuk memuluskan rencana tersebut, Plankton pun mengerahkan bantuan robot-robot jahatnya.

Game ini ber-genre third person action adventure dengan fitur co-op, dimana kamu bisa bermain sebagai karakter-karakter di Bikini Bottom seperti SpongeBob, Patrick, Squidward, Sandy hingga Mr. Krabs itu sendiri. Karena co-op, maka untuk versi konsolnya kamu bisa bermain empat orang sekaligus, sedangkan jika kamu memainkan versi Wii U-nya, kamu bisa menyertakan orang kelima dalam permainan yang akan memainkan game via Gamepad Wii U. Untuk versi handheld-nya sendiri, game ini hanya akan berupa game action adventure single player saja.

Sudah tidak sabar memainkan kembali SpongeBob dan kawan-kawan dalam Plankton’s Robotic Revenge?

[Sumber: Gamespot]


SHARE
Previous articleSegera Hadir: League of Legends Dalam Bahasa Indonesia!
Next articleNamco Bandai Merilis Debut Trailer J-Stars Victory VS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.