Capcom Siap Gandeng Pacific Rim dalam Lost Planet 3

Untuk menemani perilisan filmnya beberapa minggu lalu, Yuke’s dan Reliance Games merilis masing-masing satu game Xbox 360 dan Mobile untuk Pacific Rim. Dua game tersebut rupanya masih belum cukup untuk merepresentasikan duel Kaiju melawan Jaeger di dunia game. Untuk itulah, Capcom kabarnya siap kembali mengusung deretan Jaeger dan Kaiju tersebut ke dunia game.

Bukan, Capcom bukan akan merilis game baru untuk Pacific Rim, melainkan akan menggandeng film besutan Guillermo del Toro tersebut untuk hadir dalam game terbaru mereka yang akan dirilis Agustus mendatang, Lost Planet 3. Kabar ini sendiri muncul akhir minggu lalu, dimana Capcom sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan rencana untuk berkolaborasi dengan Pacific Rim dalam Lost Planet 3. Sayang masih belum jelas seperti apa bentuk kolaborasi ini nantinya. Namun sepertinya hal ini dilakukan Capcom untuk meramaikan perilisan film Pacific Rim di Jepang. Ya, meskipun sudah di sebagian besar negara di dunia film ini sudah dirilis, namun untuk Jepang film ini baru dirilis pada 9 Agustus 2013 mendatang. Sedangkan Lost Planet 3 sendiri akan dirilis di negara Sakura tersebut pada 29 Agustus 2013 untuk Xbox 360 dan PS3.

Jika dilihat lebih jauh, baik Lost Planet 3 maupun Pacific Rim memiliki konsep yang hampir mirip. Dalam Lost Planet 3, kamu bisa menghajar alien bernama Akrid di sebuah planet bernama EDN III baik dengan berjalan kaki atau mengendarai mecha yang disebut dengan Rigs. Dalam Pacific Rim, terdapat pula sebuah mecha bernama Jaeger yang harus bertarung melawan monster-monster dari dasar laut yang disebut dengan Kaiju. Capcom sendiri sudah mengungkapkan bahwa detail untuk kolaborasi ini akan mereka beberkan dalam waktu dekat mengingat semakin dekatnya waktu perilisan Pacific Rim di Jepang tersebut.

Kira-kira seperti apa ya kolaborasi antara Lost Planet 3 dengan Pacific Rim ini? Mungkinkan kita bisa menggunakan salah satu Jaeger dalam Pacific Rim seperti Striker Eureka untuk melawan Akrid di planet EDN III? Atau adakah Kaiju di planet EDN III? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Capcom!

[Sumber: Siliconera]


SHARE
Previous articleMenantang Samsung, MediaTek Konfirmasikan Prosesor 8 Core yang Sebenarnya
Next articleSegera Hadir: League of Legends Dalam Bahasa Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.