Dragon’s Crown Adalah Game dengan Dana Pengembangan Terbesar dari Vanillaware

Pendiri dan pimpinan artis Vanillaware, George Kamitani, merilis artwork baru untuk Dragon’s Crown saat perilisannya di Jepang pada tanggal 25 Juli 2013 kemarin melalui akun Twitter-nya.

Selain itu, beliau mengungkapkan fakta penting terkait Dragon’s Crown melalui Tweet-nya sebagai berikut.

Dragon’s Crown sebenarnya adalah judul pertama dari perusahaan kita yang dikembangkan dengan dana melebihi 100 juta yen (sekitar satu juta US$). Saya sangat berterima kasih karena bisa menepati tanggal perilisannya tanpa terkendala apapun.”

Dan juga ada fakta menarik terkait dengan Dragon’s Crown. Sebenarnya, George Kamitani telah memiliki ide mengembangkan game ini lebih dari satu dekade yang lalu. Game tersebut pada mulanya akan dikembangkan untuk Dreamcast dan tetap menghadirkan artwork 2D yang detail. Ada salah satu artbook yang memperlihatkan tiga desain karakter dari beliau di tahun 1998, bahkan juga ada logo awal Dragon’s Crown. Dapat kamu lihat konsep awal karakter Sorceress dan Wizard dari tiga desain karakter tersebut.

Dan uniknya, desain kesatria wanita dari situ ternyata menjadi basis untuk mengembangkan karakter di Fantasy Earth Zero, sebuah MMORPG milik Square Enix di mana Kamitani juga bekerja di dalamnya sebagai pengarah art. Memang dari dulu George Kamitani memiliki gaya gambar yang khas, dan saya merasa familier dengan artwork di Fantasy Earth Zero (yang kala itu saya bermain Grim Grimoire dan Odin Sphere). Dan memang ternyata orang yang menggambar adalah orang yang sama hehe.

Atlus akan merilis Dragon’s Crown di Amerika Utara untuk PlayStation 3 dan PS Vita pada tanggal 6 Agustus 2013.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleNamco Bandai Merilis Debut Trailer J-Stars Victory VS
Next articleMicrosoft Siap Luncurkan Program Self Publishing untuk Xbox 360 di Bulan Agustus?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.