Disney Siapkan Star Wars Rebels, Film Animasi yang Menjadi Interkuel Episode III dan Episode IV!

Star Wars Episode VII memang masih dua tahun lagi akan dirilis, namun mulai sekarang Disney rupanya sudah sibuk untuk menyiapkan beberapa media lain untuk Star Wars. Salah satunya adalah dalam bentuk film animasi, yang selama ini diwakili oleh The Clone Wars yang sukses di pasaran. Dalam Star Wars Celebration Europe yang berlangsung di Messe Essen, Jerman pada tanggal 26 hingga 28 Juli kemarin, Disney dan LucasFilm mengkonfirmasikan satu seri animasi baru yang mereka beri judul dengan Star Wars Rebels!

Film animasi ini akan bertindak sebagai interkuel, alias mengambil setting waktu antara Star Wars Episode III dengan Star Wars Episode IV. Dengan menjadi interkuel, tentunya serial animasi ini akan menjadi salah satu jembatan penghubung yang logis antara trilogi sekuel dengan prekuel dari Star Wars. Sekitar dua puluh tahun memisahkan event dalam Episode III dengan Episode IV yang belum pernah dikisahkan sebelumnya akan ditampilkan dalam serial animasi ini. Rebels akan mengisahkan bagaimana Empire yang semakin menancapkan kuku-kuku kekuasaannya terhadap galaksi dan terus mengejar sisa-sisa Jedi yang masih ada di seluruh penjuru galaksi. Di samping itu, serial ini juga mengisahkan bagaimana pembentukan Rebel Alliance yang nantinya akan memberontak terhadap Empire.

Concept art dari Ghost

Sang Executive Producer dari Star Wars Rebels, Dave Filoni mengungkapkan bahwa gaya grafis dari serial animasi ini nantinya akan sangat dipengaruhi oleh gaya grafis dari concept artist Star Wars, Ralph McQuarrie. Dua diantaranya bisa kamu simak dalam concept art awal dari Rebels, dimana di salah satu concept art kamu bisa melihat satu pesawat luar angkasa yang baru diperkenalkan dalam Star Wars bernama Ghost. Ghost adalah kapal luar angkasa dari karakter utama Rebels (yang masih belum dikonfirmasikan sampai saat ini siapa) dan akan mengambil peranan yang sangat penting dalam serial ini nantinya.

Star Wars Rebels akan diproduksi oleh LucasFilm Animation, yang berisi talenta-talenta berbakat dibalik layar pengembangan serial animasi The Clone Wars. Serial ini menurut rencana akan ditayangkan mulai kuartal ketiga tahun 2014 mendatang diawali dengan satu episode spesial berdurasi satu jam di Disney Channel. Setelah satu episode berdurasi satu jam tersebut, akan dilanjutkan dengan serial animasi yang akan ditayangkan di Disney XD Channel di seluruh dunia.

Star Wars Rebels bakal menjadi tontonan yang menarik sembari menunggu jadwal rilis Episode VII, sekaligus “menyambung” kisah dua puluh tahun yang memisahkan antara trilogi prekuel dengan trilogi sekuelnya.

[Sumber: Star Wars Official/Comingsoon]


SHARE
Previous articleSpider-Man Bertemu dengan Superhero Lain di The Amazing Spider-Man 4
Next articleMari Kita Menjelajahi Akademi di Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.