Guide: Pantau Aktivitas Karaktermu di Dragon Nest Indonesia via Gadget dengan DNApp!

Sebelumnya, Tim Dragon Nest INA pernah meminta polling mengenai gadget yang digunakan oleh para adventurers di fanpage Dragon Nest INA. Dan hasil dari polling tersebut adalah kebanyakan dari Adventurers Dragon Nest INA menggunakan Gadget  OS Android. Oleh karena itu, Sekarang Adventurers dapat menggunakan DNApp di gadget yang kalian miliki!

DNApp adalah aplikasi dimana kalian dapat memonitoring karakter Dragon Nest kalian melalui Gadget yang dimiliki, dan aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh Adventurers yang mempunyai Gadget dengan OS Android. Untuk instalasinya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

INSTALASI DNApp

Ada dua cara untuk melakukan instalasi DNApp ke gadget yang kalian miliki

– Cara Pertama : Instalasi secara Manual

– Cara Kedua : Instalasi menggunakan apkinstaller

Namun sebelum kita ke kedua cara diatas ini, kalian harus mendownload terlebih dahulu File instalasi DNApp yaitu DNApp.apk, File Instalasi DNApp.apk bisa kalian dapatkan di link gambar dibawah ini.

Setelah kalian selesai download dan mendapatkan DNApp.apk di Komputer kalian, baru kita beranjak ke Cara menginstalasi DNApp ke gadget kalian

*Cara Pertama adalah Instalasi secara Manual :

1. Hubungkan Gadget dengan Komputer menggunakan Kabel koneksi Gadget kalian.

2. Setelah Gadget dan komputer kalian terhubung, masukan DNApp.apk yang sudah kalian download di salah satu Folder yang ada di Gadget kalian.

3. Cari File DNApp.apk yang tadi kalian masukan di Folder Gadget kalian.

4. Aktifkan DNApp.apk dan tunggu selama proses instalasi aplikasi sampai selesai.

5. Apabila instalasi sudah berhasil, kalian bisa langsung menggunakan DNApp menggunakan Gadget kalian.

*Cara Kedua adalah Instalasi menggunakan apkinstaller :

1. Download Apkinstaller dari link berikut ini : http://apkinstaller.com/download/ApkInstaller.exe

2. Setelah Apkinstaller berhasil kalian download, aktifkan File apkinstaller lalu akan muncul aplikasi Apk Installer seperti pada gambar di bawah ini.

3. Di bagian aplikasi apkinstaller, ada tulisan “Device Not Found” maka kalian harus menghubungkan dahulu Gadget dengan komputer kalian lalu klik tombol “Devices” yang ada di pojok kanan apkinstaller lalu akan muncul pilihan gadget yang kalian miliki lalu klik “OK”.

4. Begitu Gadget kalian sudah terdetect oleh apkinstaller, langkah berikutnya adalah instalasi DNApp menggunakan apkinstaller dengan klik “Tools” yang berada dibawah pojok kiri apkinstaller lalu pilih “Open apk File”.

5. Lalu pilih DNApp.apk yang sudah kalian download di komputer kalian.

6. Setelah memilih DNApp.apk kalian klik kolom dibawah marked untuk memunculkan tanda “Crosscheck” lalu klik “Install“.

7. Biarkan dahulu apkinstaller menginstall DNApp sampai status DNApp di apkinstaller sudah menjadi “Installed”

8. Begitu selesai, kalian sudah bisa menggunakan DNApp di gadget kalian.

Selesai meng-install aplikasinya? Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui langkah-langkah bagaimana cara login ke dalam aplikasi dan mengkoneksikannya dengan karaktermu di Dragon Nest INA.