Detail Misi Eksklusif Aveline dalam Assassin’s Creed IV: Black Flag

Seperti yang sudah diungkapkan Ubisoft dalam E3 2013 lalu, Aveline yang merupakan protagonis utama dalam Assassin’s Creed (AC) III: Liberation akan kembali beraksi tahun ini. Bukan dalam game baru, melainkan akan hadir bersama Edward Kenway dalam AC IV: Black Flag lewat sebuah misi eksklusif. Dikatakan eksklusif karena nantinya misi ini hanya bisa dimainkan oleh gamer yang membeli versi PS3 dan PS4 dari AC IV: Black Flag. Nah, kali ini, melalui blog resminya Ubisoft kembali dengan membawa detail dari misi ini.

Kisah Aveline dalam AC IV: Black Flag ini akan kembali ditulis oleh Jill Murray, penulis yang sebelumnya juga menulis kisah Aveline di AC III: Liberation. Misi Aveline dalam AC IV: Black Flag ini akan mengambil setting waktu beberapa saat setelah event dalam AC III: Liberation berakhir. “Dalam AC IV: Black Flag, Aveline akan tampak lebih tua dibandingkan penampilannya dalam AC III: Liberation,” ungkap Darby McDevitt, penulis skrip dalam AC IV: Black Flag seperti dikutip dari blog Ubisoft. “Kisahnya nanti tidak akan berelasi langsung dengan akhir kisahnya di AC III: Liberation. Jika mengibaratkan AC IV: Black Flag adalah sebuah novel, maka misi Aveline adalah seperti cerita pendek yang ada di dalamnya,” jelas McDevitt lebih lanjut. Sedangkan Game Director Ashraf Ismail sendiri mengungkapkan, bahwa kisah Aveline ini nantinya akan terbagi menjadi tiga misi terpisah.

Kilas balik di San Diego Comic Con 2013 sebelumnya, McDevitt mengungkapkan bahwa misi Aveline ini bisa terealisasi karena upgrade yang mereka berikan kepada Animus. Dikisahkan, Abstergo sudah menelusuri ingatan genetik dari beberapa assassin untuk menghasilkan produk yang semakin baik lagi. “Kisah di masa sekarang dalam AC IV: Black Flag ber-setting di Abstergo Entertainment, sebuah perusahaan yang merupakan tempat menyenangkan untuk bekerja awalnya,” ungkap McDevitt. “Kamu bisa mengakses ingatan Aveline sekaligus dengan Edward karena rekan kerjamu sudah bekerja untuk mendapatkan ingatan genetik dari beberapa orang yang berbeda. Tentu saja, karena setting-nya adalah Abstergo, maka gameplay dalam game ini akan sedikit lebih gelap,” pungkas McDevitt.

Belum ada konfirmasi lanjutan dari Ubisoft mengenai kemungkinan misi Aveline ini hadir untuk platform lain, dalam bentuk DLC misalnya. Namun, hal ini kembali mengulangi apa yang pernah dilakukan Ubisoft dalam AC III sebelumnya, dimana pada saat itu mereka juga menambahkan satu misi eksklusif berdurasi kurang lebih satu jam untuk versi PS3-nya. AC IV: Black Flag akan dirilis pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, Xbox 360, dan Wii U, diikuti dengan versi PC, Xbox One dan PS4 beberapa minggu kemudian.

[Sumber: Ubisoft Blog]