LucasArts Beberkan Puluhan Konsep Game yang Batal Dikembangkan!

Seperti yang kita tahu, akuisisi yang dilakukan oleh Disney terhadap LucasFilm dan Star Wars memberikan dampak yang sangat besar bagi LucasArts yang selama ini mengembangkan game-game Star Wars. Studio tersebut harus rela menerima kenyataan ditutup oleh Disney, dan lisensi pengembangan game-game Star Wars pun akhirnya jatuh ke tangan EA. EA pun bergerak cukup cepat setelah mendapatkan lisensi ini, dan sempat memperkenalkan Star Wars: Battlefront pada E3 2013 lalu.

Saat LucasArts ditutup, ternyata para staff di studio tersebut sudah memiliki puluhan konsep game untuk Star Wars ke depannya. Hal ini tersirat dalam salah satu halaman buku Rogue Leaders: The Story of LucasArts yang berisi kisah perjalanan LucasArts selama mengembangkan game-game Star Wars. Dalam halaman tersebut, terlihat puluhan logo game Star Wars yang mungkin masih berupa konsep, mulai dari Star Wars: Rogue Jedi, Star Wars: Rebel Warrior, Star Wars: Han Solo hingga Star Wars: Darth Maul. Bahkan, rupanya LucasArts sudah “berancang-ancang” untuk mengembangkan game Star Wars Episode VII untuk menemani filmnya dirilis tahun 2015 mendatang dengan judul Star Wars Episode VII: Shadow of The Sith.

Dengan penutupan LucasArts dan akuisisi hak pengembangan game Star Wars oleh EA, tentu saja semua aset-aset ini juga menjadi hak EA. Apakah EA tertarik untuk melanjutkan pengembangan salah satu diantaranya setelah Battlefront? Mungkin saja. Di sisi lain, beberapa hari lalu Disney juga sempat membuat “kejutan” dengan mendaftarkan beberapa domain yang mengindikasikan judul Star Wars: Attack Squadron. Apakah Attack Squadron akan menjadi film animasi, game, atau bahkan judul resmi dari Episode VII? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleAtlus Merilis DLC Terkait Skenario Utama Shin Megami Tensei IV
Next articleMonster Hunter Frontier G Siap Meluncur ke PlayStation 3 dan Wii U!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.